Gus Miftah Cetak 3 Rekor, Salah Satunya Lelang Blangkon Tertinggi Rp900 Juta

Senin, 17 Januari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Gus Miftah Cetak 3 Rekor, Salah Satunya Lelang Blangkon Tertinggi Rp900 Juta
Gus Miftah meraih tiga rekor sekaligus dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pendakwah kondang Gus Miftah menorehkan prestasi membanggakan. Pemilik nama lengkap KH. Miftah Maulana Habiburrahman itu berhasil meraih tiga rekor sekaligus dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia ( Leprid ).

Rekor pertama diberikan oleh Ketua Umum Leprid Paulus Pangka atas prestasi lelang blangkon yang laku dengan harga tertinggi, yakni Rp900 juta. Ia memberikan sertifikat, medali, serta pialanya secara langsung di atas panggung untuk Gus Miftah.



"Miftah Maulana Habiburrahman atas prestasi rekor dunia lelang blangkon yang laku dengan harga tertinggi Rp900 juta," kata Paulus Pangka dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia, dikutip pada Senin (17/1/2022).

Selain itu, Gus Miftah juga mendapat penghargaan sebagai ustadz yang paling banyak gambarnya di body truk. Menurut Paulus, ini adalah bukti kecintaan umat muslim kepada sosok Gus Miftah.





"Saya katakan tadi, bukti kecintaan umat kepada beliau. Untuk itu, kami berikan penghargaan ini kepada Gus Miftah," ujar Paulus Pangka.

Terakhir, Gus Miftah mendapat rekor sebagai ustadz pertama di dunia yang konsisten dan kontinyu melakukan dakwah di lokalisasi sejak tahun 2000. Paulus pun dengan bangga memberikan atribut penghargaan tersebut kepada sang pendakwah.

"Dengan bangga kami serahkan kepada Gus Miftah," kata Paulus.

Momen penghargaan itu ditutup dengan kecupan manis dari Gus Miftah kepada sang istri yang selalu setia berada di sampingnya. Aura kebahagiaan begitu terpancar dari wajah keduanya.

Seperti diketahui, Gus Miftah memang kerap berdakwah di tempat yang berbeda dari biasanya, seperti di lokalisasi prostitusi dan klub malam. Bahkan, ia juga menjadi sosok penting yang membantu Deddy Corbuzier dalam proses mualafnya.

Gus Miftah merupakan lulusan santri di Ponpes Bustanul Ulum Jayasakti, Lampung Tengah, sebagai peraih nilai ujian tertinggi. Saat ini Gus Miftah menjadi Pengasuh Ponpes Ora Aji di Sleman dan masih terus konsisten dalam dakwahnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3039 seconds (0.1#10.140)