Perdana Main Film Religi, Amanda Rawles Tampil Anggun Kenakan Hijab

Senin, 17 Januari 2022 - 22:19 WIB
loading...
Perdana Main Film Religi, Amanda Rawles Tampil Anggun Kenakan Hijab
Amanda Rawles tampil anggun kenakan hijab. Fotof/Instagram
A A A
JAKARTA - Artis Amanda Rawles bikin pangling karena tampil mengenakan hijab ketika membintangi film bergenre religi perdananya berjudul 'Merindu Cahaya de Amstel'. Di film yang dikemas dengan konsep dakwah ini, Amanda berperan sebagai Siti Khadijah, gadis keturunan Belanda yang mantap memutuskan menjadi mualaf (pindah agama).

Pemilik nama lengkap Amanda Carol Rawles ini juga mengungkapkan bahwa ini pertama kali dirinya membintangi sebuah film yang memiliki pesan religi perjalanan seorang didalamnya terlebih karakter Khadijah menariknya yang mendapatkan hidayah dalam hidupnya.
Perdana Main Film Religi, Amanda Rawles Tampil Anggun Kenakan Hijab

"Jujur aku seneng banget ditawarin project ini, aku belum pernah ambil tema religi. Khadijah dapat hidayah ketika mualaf yang membuat penampilanku total berubah 90 persen selama film aku pakai hijab dan ini film genre religi perdanaku," ujar Amanda Rawles kepada SINDOnews.com disela sela Gala Premier film Merindu Cahaya de Amstel di CGV Grand Indonesia Jakarta Pusat, Senin (17/1) malam.

Artis kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2000 ini pun mengaku sempat merasa sedikit terbebani dengan karakter Khodijah karena harus bisa menyampaikan pesan lewat karakter tersebut. Selain tantangan tampil berhijab, penggunaan Bahasa Belanda juga jadi tantangan tersendiri baginya.

Baca Juga: Cerita Rayn Wijaya Terlibat Cinta Segi Empat dengan Amanda Rawles dalam Skripsick

"Aku seneng aja dapat project yang menginspirasi orang banyak, jadi beban juga memerankan karakter khodijah bawa pesan penting dan jujur banyak tantangan dari segi aksen harus bisa belajar Bahasa Belanda, aku harap film ini bisa menginspirasi orang banyak," ungkap putri pasangan Shane Rawles dan Nasriyah ini.
Perdana Main Film Religi, Amanda Rawles Tampil Anggun Kenakan Hijab

Dalam kesempatan yang sama, Oki Setiana Dewi mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur bisa terlibat dalam film tersebut. Ia juga mengatakan untuk bisa menyebar kan pesan dakwah dalam tiap film yang dibuat.

"Ada banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran hidup.Tentu saja kita membutuhkan tontonan yang positif dan menurut saya juga sekarang film Indonesia semuanya bagus. Apalagi di Film Merindu Cahaya de Amstel, ada kisah dan pesan dakwah yang diselipkan dalam film ini,"tuturnya.



Film bergenre drama romansa yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini berkisah tentang cinta segitiga yang dialami oleh Khadijah Verhoeven (Amanda Rawles), seorang mualaf yang tinggal di Amsterdam dengan Mala (Rachel Amanda) dan Nicolaas Van Dijk (Bryan Domani). Tak hanya mengisahkan sisi romansa Khadijah, film ini juga mengisahkan cerita perjuangan religi Khadijah sebelum menemukan Islam.

Selain Amanda Rawles dan Oki Setiana Dewi, film produksi Unlimited Production dan Maxima tersebut dibintangi oleh Bryan Domani, Maudy Koesnaedi, Rachel Amanda, Dewi Irawan dan Ridwan Remin tersebut rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 20 Januari 2022.
(hri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2203 seconds (11.252#12.26)