Tidak Membidik Box Office, Ini Target Utama Film Ben & Jody

Selasa, 18 Januari 2022 - 23:07 WIB
loading...
Tidak Membidik Box Office, Ini Target Utama Film Ben & Jody
Ben & Jody merupakan film lanjutan dari Filosofi Kopi 2 yang ternyata berbeda dengan yang sebelumnya. / Foto: MPI/Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Ben & Jody merupakan film lanjutan dari Filosofi Kopi 2 yang ternyata berbeda dengan yang sebelumnya. Ya, film ini disebut-sebut lebih menarik di mana mengangkat tema yang menceritakan problem perihal alih fungsi lahan kopi.

Saat jumpa pers, pemeran sekaligus produser film ini, Chicco Jerikho tidak menargetkan box office . Pasalnya, lebih mengutamakan pesan moralnya bisa sampai kepada penontonnya.

"Kami mengejar value-nya. Bung Glenn (Glenn Fredly) pernah bilang, pesan apa sih yang disampaikan," kata Chicco di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: 4 Herbal Penurun Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Sering Dipakai Masak

Dia bangga dengan dua film sebelumnya, meski Filosofi Kopi pertama dan kedua tak mencapai box office.

Meskipun begitu, film tersebut turut berandil dalam semakin berkembangnya industri kopi. Bahkan banyak anak muda yang lulus jadi barista dengan bayaran yang tinggi.



"Filosofi kopi 1 dan 2, memang filmnya box office? Enggak, tapi industri kopi jadi bangkit, berkembang, kedai kopi di mana-mana," kata Chicco.

"Kopi jadi keren dan anak-anak muda pengin jadi barista dan itu mahal loh barista," lanjut suami Putri Marlino.

Lebih jauh, Chicco mengatakan bahwa film Ben & Jody menceritakan konflik agraria di Indonesia yang menjadi perhatian masyarakat.

"Sekarang kita bicara konflik masalah adat, agraria, kita ingin menyampaikan dan juga memberitahu ke penonton bahwa ini semua problem ada," ujarnya.

Baca juga: 4 Artis Arab Saudi Paling Cantik, Nomor Terakhir Banyak Bintangi Film Lokal

Sementara itu, film garapan Angga Dwimas Sasongko tersebut akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 27 Januari 2022.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2374 seconds (10.101#12.26)