Gejala Umum Kolesterol Tinggi, Sakit Parah di Bagian Tubuh Ini Perlu Diwaspadai

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:20 WIB
loading...
Gejala Umum Kolesterol Tinggi, Sakit Parah di Bagian Tubuh Ini Perlu Diwaspadai
Gejala umum kolesterol tinggi bisa ditandai dengan rasa sakit di bagian tubuh tertentu yang perlu diwaspadai. Penting untuk mengetahui kadar kolesterol. Foto/Express
A A A
JAKARTA - Gejala umum kolesterol tinggi bisa ditandai dengan munculnya rasa sakit di bagian tubuh tertentu yang perlu diwaspadai. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apakah kadar kolesterol berada dalam batas aman.

Namun, itu tidak semudah kelihatannya. Tidak seperti kebanyakan penyakit, kolesterol tinggi tidak memiliki gejala spesifik yang menonjol yang dapat diwaspadai dan inilah mengapa ia dikenal sebagai pembunuh diam-diam.

Namun, ada beberapa gejala umum yang merupakan indikator kolesterol tinggi yang harus diwaspadai. Berikut ulasannya dilansir dari Times of India, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: 6 Tanda Kolesterol Tinggi pada Tubuh yang Perlu Diwaspadai

1. Penyakit Arteri Perifer (PAD)

Penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah dapat menyebabkan penyumbatan yang pada akhirnya menimbulkan rasa sakit. Ketika kondisi ini mencapai ekstremitasnya, itu disebut sebagai PAD. PAD menyebabkan ketidaknyamanan baik di tangan dan kaki dan dapat mempengaruhi aktivitas seperti berjalan dan berlari.

Jika PAD parah, bahkan dapat mengakibatkan kehilangan anggota badan. Tes denyut nadi adalah cara sederhana untuk mencari PAD dan dokter dapat meresepkan dan melakukan tes dengan nyaman.



2. Aterosklerosis

Kondisi ini ditandai dengan akumulasi timbunan lemak di arteri yang menyumbatnya. Deposit tersebut terbuat dari zat lemak, produk limbah seluler, kalsium, fibrin dan kolesterol. Kolesterol yang menumpuk di tubuh menyebabkan rasa sakit di tangan dan merupakan gejala yang harus diwaspadai.

Baca Juga: 6 Obat Kolesterol Paling Ampuh, Nomor 2 Harganya Murah

3. Rahang yang Menyakitkan

Perasaan meremas atau mengencangkan rahang menyebabkan ketidaknyamanan dan dalam beberapa kasus, bahkan dapat menyebabkan nyeri akut pada rahang. Nyeri ini sebagian besar terkait dengan angina, nyeri yang timbul dari aliran darah yang buruk ke bagian jantung yang paling sering dirasakan di dada tetapi dapat dirasakan dalam berbagai bentuk.
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3785 seconds (10.101#12.26)