Apakah Daging Bebek Mengandung Kolesterol? Ini Faktanya

Rabu, 19 Januari 2022 - 09:12 WIB
loading...
Apakah Daging Bebek Mengandung Kolesterol? Ini Faktanya
Apakah daging bebek mengandung kolesterol? pertanyaan ini sering muncul saat akan menyantap makanan ini sehingga banyak orang menghindari daging bebek. Foto/Allrecipes
A A A
JAKARTA - Apakah daging bebek mengandung kolesterol ? pertanyaan ini sering muncul dibenak banyak orang saat akan menyantap makanan ini. Akibatnya, banyak orang menghindari daging bebek meski menawarkan rasa yang khas.

Dilansir dari Healthfully pada Rabu (19/1/2022) pada dasarnya daging bebek mengandung lemak yang tinggi. Di sisi lain, daging bebek menawarkan banyak nilai gizi termasuk lemak sehat, protein, mineral, dan vitamin.

Namun, daging bebek mengandung tinggi lemak jenuh dan kolesterol yang tidak sehat. Artinya, konsumsi daging bebek yang berlebihan akan meningkatkan risiko masalah kesehatan .


Diketahui bahwa satu porsi daging bebek dengan bobot 100 gram mengandung 76 miligram kolesterol. Sementara itu, kadar kolesterol yang sepatutnya dikonsumsi manusia per harinya kurang dari 200 miligram jika Anda memiliki masalah kardiovaskular.

Dengan nilai 76 miligram dari daging bebek, artinya Anda harus membatasi makanan lain yang mengandung kolesterol. Ini bertujuan agar asupan kolesterol harian tidak berlebihan.

Di sisi lain, jika Anda membatasi kadar kolesterol, maka disarankan tidak makan daging bebek dengan kulitnya dan bebek krispi. Sebagai alternatif, pilih bebek panggang atau rebus.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)