5 Film Pemenang Oscar yang Wajib Anda Tonton, Thriller hingga Fantasi

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:04 WIB
loading...
5 Film Pemenang Oscar yang Wajib Anda Tonton, Thriller hingga Fantasi
Menuju perhelatan Oscar 2022, ada banyak judul film yang kembali naik ke permukaan. Foto/Orion Pictures
A A A
JAKARTA - Menuju perhelatan Oscar 2022, ada banyak judul film yang kembali naik ke permukaan dan menjadi bahan obrolan di dunia maya.

Dengan semakin banyaknya film bagus yang siap memenangkan piala Oscar tahun ini, ada baiknya Anda penikmat film tak melupakan film-film yang pernah jadi pemenang di ajang penghargaan bergengsi tersebut. Berikut lima di antaranya.



1. The Godfather: Part II



Menjadi salah satu film gangster terbaik sepanjang sejarah, bagian kedua dari seri film The Godfather sering disebut sebagai judul yang wajib ditonton penggemar film.

Dengan tema loyalitas, keluarga, dan pengorbanan diri, The Godfather: Part II berfokus pada masa muda Vito Corleone di Sisilia dan mengungkap asal-usul sang mafia terbesar New York sebelum dirinya sukses meraih takhta.



2. Casablanca



Selain The Godfather, Casablanca juga menjadi film yang menyetel standar perfilman Hollywood. Menggabungkan elemen roman, thriller, dan noir, film ini pada intinya mengisahkan tentang dua insan yang saling mencintai namun tak bisa bersatu.

Dengan chemistry depan layar yang tak ada duanya, film penuh dialog ikonik ini wajib ditonton oleh penggemar film lawas dan calon sineas masa depan.

3. Silence of the Lambs



Siapa tak kenal nama Hannibal Lecter? Ia merupakan tokoh kanibal necis paling tenar di industri sinema. Film Silence of the Lambs berhasil mempopulerkan tokoh ini berkat penampilan Anthony Hopkins yang sangat ikonik.

Dengan naskah yang meledak-ledak dan musik latar yang apik, film thriller ini sampai sekarang masih berhasil membuat banyak orang merinding tiada tanding.

4. Schindler’s List



Film tentang Perang Dunia II memang selalu laris, tapi karya Steven Spielberg yang satu ini berhasil menjadi pengalaman sinema yang lain daripada yang lain.

Berfokus pada seorang Jerman yang menaruh iba pada tahanan Yahudi Nazi Jerman, film berdasarkan kisah nyata ini menampilkan alur cerita yang menyentuh dan penuh muatan sejarah dunia penting.

5. Lord of the Rings: Return of the King



Sebagai pamungkas dari trilogi film Lord of the Rings, Return of the King berhasil menyajikan penutup cerita yang memuaskan para penonton dan komite Academy Awards beberapa tahun lalu.

Penuh dialog menyentuh dan momen-momen adegan perang terbaik sepanjang sejarah, kisah adaptasi novel legendaris ini sampai sekarang masih menjadi pondasi dari karya-karya fantasi yang dibuat setelahnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)