Body Positivity Itu Harus

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:45 WIB
loading...
Body Positivity Itu Harus
Banyak orang yang percaya kalau mereka tidak puas dengan bentuk tubuh mereka. Menyadari banyaknya isu yang muncul mengenai masalah ini, The F Thing mencoba mengatasinya. Foto/The F Thing.
A A A
JAKARTA - Banyak yang percaya kalau sebagian besar orang tidak puas dengan bentuk tubuh mereka. Menyadari banyaknya isu yang muncul mengenai masalah ini, The F Thing mencoba untuk memberi solusi. Bagaimana caranya? FIGURE menjadi jawabannya.

FIGURE sebagai in-house brand The F Thing menjadi bentuk apresiasi bagi setiap perempuan dalam segala bentuk dan ukuran. Dengan disain yang klastik dan versatile, FIGURE ingin membangun rasa percaya diri tiap perempuan melalui fashion. Dengan ragam koleksi padu padan, semua bisa dieksplor oleh tiap perempuan untuk mendefinisikan gaya mereka masing-masing.

FIGURE berusaha mengubah persepsi umum tentang bentuk tubuh wanita dengan sengaja membuat size untuk seluruh ukuran badan, mulai Petite, Regular, hingga Curvy. (Baca juga: Tiap Zodiak Punya Cara Sendiri Hadapi The New Normal ).

Body positivity bisa berarti banyak hal, yang pada dasarnya menantang diri sendiri untuk menerima dan akhirnya mencintai, siapa mereka hari ini. Sama seperti mereka, bukannya kebutuhan naluriah untuk menjadi sempurna. Karena rendahnya kesadaran tentang body positivity, khususnya di Indonesia, maka sudah menjadi tugas kita semua untuk lebih meningkatkan kesadaran agar lebih banyak wanita yang bisa menerima bentuk tubuh mereka masing-masing.

Ide ‘one size fits all’ memang terasa sempurna, tetapi terkadang tak masuk akal dan nyatanya, masing-masing orang terlahir berbeda-beda dan sangat sulit untuk memasang penutup mata, serta tidak membandingkan diri kita dengan orang lain.

Sementara, terkadang orang akan memiliki bentuk standar bentuk tubuh yang sempurna, hanya dengan apa yang mereka lihat di Instagram, bukan cuma dari foto-foto, juga dari komen-komen yang mereka baca. (Baca juga: Album BTS dan MONSTA X Jadi Album Terbaik Versi Staf Billboard ).

Untuk itu, penting bagi wanita agar lebih belajar mensyukuri hal-hal yang ada pada diri mereka sendiri. Fokus pada hal baik dan berhenti menyalahkan diri sendiri agar bisa lebih fokus terhadap tubuhnya sendiri.

Sekarang, lawan tubuh yang mempermalukan di dalam kepala Anda terhadap diri sendiri dan FIGURE berusaha untuk menyebarkan awareness dengan tagar #WEARWHATYOUBELIEVE #FIGUREYOURBODY, and #FIGUREITOUT melalui koleksi yang pertama.

Untuk koleksi ini, FIGURE mengeluarkan warna earth tone agar dapat digunakan semua warna kulit. FIGURE akan mengeluarkan 17 SKU, di antaranya Top, Bottom, Dress dan Outer. Koleksi ini akan dirilis pada secara online dan special launch on TheFThing.com, pada Juni 2020 ini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)