Maria Andromeda Sebut Miss Indonesia Bukan Hanya Ajang Adu Cantik

Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:00 WIB
loading...
Maria Andromeda Sebut Miss Indonesia Bukan Hanya Ajang Adu Cantik
Finalis Miss Indonesia 2017, Maria Andromeda membagikan pengalamannya dan wejangan buat wanita Indonesia yang ingin menjajakan kaki di ajang Miss Indonesia. / Foto: MPI/Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Finalis Miss Indonesia 2017, Maria Andromeda membagikan pengalamannya dan memberikan wejangan buat wanita Indonesia yang ingin menjajakan kaki di ajang Miss Indonesia .

Maria, yang berhasil menyabet Miss Persahabatan dalam final Miss Indonesia 2017, menilai bahwa Miss Indonesia merupakan ajang yang spesial dan bukanlah sekadar ajang pamer kecantikan .

Bagi Maria, wanita Indonesia sudah semestinya memiliki faktor lain di samping paras yang memikat.

Baca juga: Bersiap! MasterChef Indonesia Season 9 Segera Tayang

"Miss Indonesia sendiri tidak hanya harus cantik, tidak hanya good looking, tetapi juga harus bisa punya nilai plus," ungkap Maria saat ditemui di iNews Tower, Jumat, 21 Januari 2022.

Maria menuturkan, seorang finalis Miss Indonesia juga harus terbiasa melibatkan diri dalam beragam kegiatan yang berguna bagi masyarakat sekitar. Selain itu, bakat dalam bidang tertentu pun tak kalah dibutuhkan.

"Sering bersosialisasi, sering ikut kegiatan sosial, atau punya talenta apa atau skill apa, karena kalau cantik tidak cukup buat di Miss Indonesia," ujarnya.

Dia memaparkan bahwa Miss Indonesia sendiri sangat menjunjung nilai kesantunan. Dia lantas mengingatkan ada beberapa poin lain yang sangat penting untuk diperhatikan.

"Stand for manner, impressive, smart, and social, sebenarnya itu udah self explanatory," kata dia.

Sementara itu, Maria tak bisa menutupi rasa bahagianya saat mengetahui ajang Miss Indonesia kembali digelar pada tahun ini. Ya, pandemi membuat pagelaran Miss Indonesia sempat ditiadakan selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Geser TWICE, BTS Bukukan Rekor Baru di LINE Music

"Akhirnya di tahun 2022 ini Miss indonesia kembali lagi. Saya yakin pasti banyak banget perempuan di luar sana yang ingin ikutan audisi Miss Indonesia 2022," ucap Maria.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)