Daun Kari Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh dan Aman

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
Daun Kari Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh dan Aman
Daun kari bisa menurunkan kolesterol jahat secara ampuh dan aman. Selain penggunaan yang bervariasi sebagai bahan dapur, daun kari juga memiliki profil nutrisi. Foto/Healthline
A A A
JAKARTA - Daun kari bisa menurunkan kolesterol jahat secara ampuh dan aman. Selain penggunaan yang bervariasi sebagai bahan dapur, daun kari juga memiliki profil nutrisi yang kaya dan bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Daun kari merupakan gudang vitamin A, vitamin C, potasium, kalsium, serat, tembaga, zat besi dan beberapa nutrisi penting lainnya. Nutrisi ini kemudian sering membantu meningkatkan penurunan berat badan, manajemen diabetes, meningkatkan kesehatan usus dan banyak lagi.

Dilansir dari NDTV, Minggu (23/1/2022) manfaat kesehatan lain dari daun kari adalah manajemen kolesterol .

Baca Juga: Penyebab Kolesterol Tinggi Bukan Hanya dari Makanan, Anda Wajib Tahu

Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa faktor risiko seperti kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko jantung. Menambahkan daun kari ke dalam makanan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida tinggi, yang selanjutnya menurunkan risiko masalah jantung.

"Kami mengamati bahwa ekstrak daun kari memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah," kata sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine.

Percobaan ini dilakukan pada tikus diabetes. Para peneliti memberi tikus itu suntikan ekstrak daun kari intraperitoneal setiap hari selama 10 hari berturut-turut. Ditemukan bahwa ekstrak secara signifikan menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah.



Baca Juga: 5 Tips Membuat Gorengan Agar Tidak Bikin Kolesterol Naik
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3187 seconds (10.101#12.26)