Gejala Kolesterol, Rambut Rontok di 3 Area Tubuh Tertentu Jadi Pertanda

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Gejala Kolesterol, Rambut Rontok di 3 Area Tubuh Tertentu Jadi Pertanda
Gejala kolesterol bisa ditandai dengan rambut rontok di tiga area tubuh yakni jari kaki dan tungkai. Gejala kolesterol tinggi muncul ketika mempersempit arteri. Foto/Curefavor
A A A
JAKARTA - Gejala kolesterol bisa ditandai dengan rambut rontok di tiga area tubuh tertentu yakni jari kaki, kaki dan tungkai. Gejala kolesterol tinggi sering muncul ketika kadar mulai mempersempit arteri di kaki.

Penyempitan ini mengurangi suplai darah ke otot dan jaringan lain, sehingga menimbulkan banyak gejala yang menyeramkan. Komplikasi ini secara disebut sebagai penyakit arteri perifer (PAD).

Banyak orang yang memiliki PAD tidak memiliki gejala, jadi Anda mungkin tidak tahu memiliki kondisi tersebut. Namun, kerontokan rambut pada jari kaki, kaki, atau tungkai bisa mengindikasikan PAD.

Baca Juga: Daun Kari Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh dan Aman

Dilansir dari Express, Minggu (23/1/2022) gejala paling umum dari penyakit arteri perifer adalah nyeri seperti kram, pegal-pegal atau kelelahan pada betis ketika berjalan, menaiki tangga atau berolahraga.

Tanda kolesterol lainnya termasuk nyeri di kaki atau betis saat istirahat atau di malam hari, otot-otot yang melemah di kaki, kulit pucat dan dingin pada tungkai dan kaki, terutama saat kaki diangkat, luka pada jari kaki, kaki atau tungkai yang tidak kunjung sembuh.

Sementara itu, menurunkan kadar kolesterol merupakan bagian integral untuk mencegah ancaman PAD dan komplikasi kolesterol lainnya. Sebagai permulaan, Anda harus menjalani tes kolesterol tinggi.



Baca Juga: Penyebab Kolesterol Tinggi Bukan Hanya dari Makanan, Anda Wajib Tahu
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3542 seconds (11.210#12.26)