Kolaborasi Fariz RM dengan 4 Musisi Muda Bakal Meriahkan Konser Super Music NEXTZone Live 360 Virtual

Senin, 24 Januari 2022 - 14:40 WIB
loading...
Kolaborasi Fariz RM dengan 4 Musisi Muda Bakal Meriahkan Konser Super Music NEXTZone Live 360 Virtual
Kolaborasi Fariz RM dengan 4 musisi muda bakal meriahkan konser Super Music NEXTZone live 360 virtual. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Empat musisi muda bertalenta tanah air yakni Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail akan akan berkolaborasi dengan living legend musician Fariz RM dalam gelaran konser Super Music NEXTZone Live 360 Virtual pada 25 Januari 2022 mendatang.

Proyek kolaboratif dari lima musisi lintas generasi ini diyakini menjadi sebuah gebrakan baru yang patut ditunggu oleh semua penikmat musik Tanah Air. Dipilihnya deretan musisi muda yang kini tengah naik daun bersama sang pelantun hits ‘Sakura’ sebagai performers ini tidak terlepas dari Supermusic selaku penyelenggara yang terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk pecinta konser musik musisi tanah air.

"4 musisi muda terbaik tanah air Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Fariz RM, pastinya akan melahirkan performance yang berkualitas dan menghibur, baik dari sisi aksi panggung maupun musikalitas yang disajikan," kata Adjie Aditya Purwaka mewakili Supermusic dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews.com, Senin (24/1)

Tema ini akan menghadirkan penggabungan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator. Selain membawakan karya masing-masing, Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika juga akan menghadirkan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM dimana interpretasi dan gaya masing musisi akan mengemas sekaligus membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti "Sakura", "Selangkah ke Seberang", hingga "Barcelona" dengan aransemen baru diatas panggung. Sajian ini tak lepas dari tema Groove Generation yang menggabungkan karakteristik musisi penampil.



"Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa beragam seperti ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya" kata Cantika Abigail personil GAC antusias.

Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti personel grup GAC bersuara merdu ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul 'Ace of Hearts' dan 'Nada Kasih' milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda. “Kolaborasi ini tentunya akan menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya,” ungkap Cantika antusias

Musisi penampil lain Gangga Kusuma mengaku sudah tak sabar beraksi satu panggung dengan salah satu musisi idolanya. Dalam konser virtual nanti, kekasih Awkarin ini bakal membawakan lagu "Whiskey Bottle" dan "Batas Rindu" dari Fariz RM."Menurut gue konsep sudut pandang 360 derajat ini fresh idea dan it’s a attractive as well karena gue pribadi belum pernah melihat konser 360 derajat seperti ini. Apalagi sebagai penyanyi yang turut tampil, gue ngerasa experience yang luar biasa dan bisa tampil lepas," ucap Gangga.

Bagi sang legenda musik tanah air Fariz RM, bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda merupakan hal menantang. Apalagi, para musisi muda itu tak malu saling memberikan ide kreatif mereka untuk konser nanti. Penampilan Fariz RM dan empat musisi muda didukung aransemen khusus dari Nikita Dompas.



"Deretan musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya. Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka. Ini adalah pengalaman musikal yang baru bagi saya, serta membuat saya berupaya untuk memberikan yang terbaik pada konser nanti," jelas Fariz RM.

Lebih lanjut, paman dari aktris dan penyanyi Sherina Munaf ini juga menjelaskan selain sajian visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Fariz RM dan empat musisi ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas. Alhasil lagu lawas milik penyanyi berdarah minangkabau ini akan terdengar lebih kekinian dengan interpretasi ciamik dari Nikita Dompas dan musisi muda yang tampil menjadi kolaborator dalam konser tersebut.

Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur musikalitas berbeda karakter dari seluruh penampil agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik. “Nikita sebagai music director dan saya sepakat untuk menempuh cara terbaik yakni saling percaya, terbuka dan saling menginterpretasi. Sehingga yang terjadi adalah ini benar-benar jadi pengalaman baru bagi kami semua, termasuk saya tentunya,” tegas Fariz RM.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)