Viral! Kisah Haru Anak Pengayuh Becak Sukses Jadi Tentara dan Polisi

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:34 WIB
loading...
Viral! Kisah Haru Anak Pengayuh Becak Sukses Jadi Tentara dan Polisi
Netizen ini memperlihatkan potret sukses dirinya dan sang saudara kandung yang berhasil menjadi abdi negara. Foto/TikTok @andrehidayatt
A A A
JAKARTA - Terlahir dari keluarga dengan kelas ekonomi sederhana bukan halangan untuk menjadi sukses.

Contohnya netizen satu ini, yang memperlihatkan potret sukses dirinya dan sang saudara kandung yang berhasil menjadi abdi negara, meski mereka terlahir dari keluarga ekonomi pas-pasan.

Lewat akun TikTok pribadinya, @andre****yatt, sang netizen memperlihatkan potret dirinya yang berhasil menjadi seorang tentara alias anggota TNI. Sementara sang adik juga sukses menjadi aparat kepolisian.



Tampak dalam video, adik laki-lakinya yang berseragam kepolisian sedang memberi hormat pada @andre****yatt yang mengenakan seragam TNI AD lengkap. Keduanya bertemu di prosesi acara kelulusan pendidikan bintara kepolisian.

Dari keterangan dalam video viral yang sudah memperoleh kurang lebih 2,1 juta kali penayangan dan hampir 154 ribu like dari para netizen tersebut, @andre****yatt menuliskan kedua orangtuanya sehari-hari bekerja sebagai tukang becak dan penjual kerupuk kulit. Ia berharap dengan sukses menjadi tentara dan polisi, bisa membuat kedua orangtuanya bangga.





“Dibesarkan dari tukang becak dan kerupuk kulit. Semoga ayah dan ibu bangga akan ini,” tulis @andre****yatt sebagai keterangan video, dikutip Selasa (25/1/2022).

Viral! Kisah Haru Anak Pengayuh Becak Sukses Jadi Tentara dan Polisi


Dalam video lain, @andre****yatt menampilkan potret bahagia kedua orangtuanya saat berfoto keluarga. Tampak @andre****yatt beserta sang adik masing-masing terlihat gagah dalam balutan seragam TNI dan Polri.

Tak hanya kedua orangtua sang netizen, terlihat di kolom komentar ramai ucapan dari para netizen yang ikut terharu melihat pencapaian besar kakak beradik dari keluarga sederhana tersebut.

“Masya Allah pasti perasaannya rasa bahagia dan bangga yah,” tulis @hanna_***ara28

“Sudah pasti bangga ini,” komentar @rez** singkat.

“Enggak kenal, tapi kok ikut merasa bangga sampai terharu,” kata akun @lia.fatm***

“Mantap sama-sama Bintara, orang tua berhasil dan bangga,” tambah netizen pemilik akun bernama @aru***hmar

“Adik kakak Bintara, sungguh bangga dan berhasil orang tuanya mengantarkan kalian ke pintu kesuksesan,” tulis @diditmuli****
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)