Film Batgirl Tunjuk Aktris Transgender Ivory Aquino Sebagai Pemeran, Sejarah Baru DC Extended Universe

Selasa, 25 Januari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Film Batgirl Tunjuk Aktris Transgender Ivory Aquino Sebagai Pemeran, Sejarah Baru DC Extended Universe
Film Batgirl menunjuk aktris transgender Ivory Aquino sebagai salah satu pemeran. Hal tersebut bakal menjadi sejarah baru di DC Extended Universe. Foto/Daniel Zuchnik/FilmMagic
A A A
NEW YORK - Film superhero Batgirl mencoba merangkul keberagaman dengan menunjuk aktris transgender Ivory Aquino untuk menjadi pemeran bersama Leslie Grace, J.K. Simmons, Brendan Fraser, Michael Keaton, Ethan Kai, Jacob Scipio, Rebecca Front dan Corey Johnson.

Penunjukan Aquino bakal jadi sejarah dimana dia menjadi artis transgender pertama yang akan berperan dalam adaptasi film live-action DC Extended Universe (DCEU).

Aquino sendiri terkenal karena memerankan sosok aktivis transgender Cecilia Chung dalam miniseri berjudul When We Rise (2017). Dia juga membintangi When They See Us, Tales of the City dan FBI: Most Wanted".

Artis berdarah Filipina ini akan memerankan tokoh Alysia Yeoh, sahabat dari superhero kelelawar wanita bernama Barbara Gordon yang diperankan oleh Leslie Grace.

Baca Juga: Robert Pattinson Pakai Kostum Batman Pertama Kalinya: Seperti Mimpi Buruk

Dalam komik, diceritakan bahwa Alysia adalah teman sekamar Barbara yang bekerja sebagai bartender. Pertama kali diperkenalkan dalam Batgirl edisi 2011 yang ditulis oleh Gail Simone, ia digambarkan sebagai seorang transgender wanita keturunan Singapura.



Adapun film yang disutradarai oleh Adil Eb Arbi dan Bilall Fallah ini bercerita tentang Barbara, putri komisaris polisi Kota Gotham Jim Gordon (Oscar Simmons), yang memberantas kejahatan dengan main hakim sendiri Kota Gotham.

Christina Hodson menulis naskahnya saat syuting sedang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Setelah sejumlah foto syuting bocor secara online, sang pemeran utama yakni Grace baru-baru ini lantas meluncurkan foto resmi pertamanya dengan kostum Batgirl lengkap di media sosial.

Selain informasi di atas, belum ada lagi kabar detail mengenai proyek pengembangan dari tokoh superhero Batman ini. Batgirl sendiri rencananya akan rilis di tahun 2022 dan tayang di HBO Max.
(hri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2821 seconds (11.252#12.26)