Maura Magnalia Meninggal, Suami Nurul Arifin Ungkap Arti Nama Mendiang Putrinya

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:55 WIB
loading...
Maura Magnalia Meninggal, Suami Nurul Arifin Ungkap Arti Nama Mendiang Putrinya
Suami Nurul Arifin, Mayong Suryo Laksono menjelaskan secara lengkap arti dari nama mendiang putrinya, Maura Magnalia Madyaratri yang meninggal dunia pada Selasa (25/1/2022). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Suami Nurul Arifin , Mayong Suryo Laksono menjelaskan secara lengkap arti dari nama mendiang putrinya, Maura Magnalia Madyaratri yang meninggal dunia pada Selasa (25/1/2022). Hal tersebut disampaikan Mayong usai menjalani Misa Requiem yang diselenggarakan di kediamannya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayong menjelaskan bahwa dirinya tidak sembarangan dalam memilih nama untuk anak kesayangannya tersebut. Setiap nama yang tersemat memiliki makna yang sangat besar dan juga doa berikut harapan dari sang orangtua.

“Tulisannya Magnalia tapi saya selalu menyebutnya (Magnyalia). Magna artinya besar, Lia artinya karya perbuatan. Madyaratri karena dia lahir di tengah malam (dalam bahasa Jawa) dan nama Santa pelindungnya adalah Maura,” kata Mayong dalam penjelasannya melalui Zoom, Selasa (25/1/2022).

Selain itu angka dan bulan kelahiran Maura pun tidak sembarangan, tapi sesuai dengan hari perayaan Santa pelindungnya yakni pada 20 September. Ia pun melanjutkan kemiripan yang dimiliki dari bulan lahir yang dimiliki oleh kedua anaknya tersebut



“Jadi Maura lahir pada 20 September 1994, masih kuat Virgonya. Sementara adiknya yakni Melkior Mirari Manusaktri sama-sama Virgo yang lahir pada 2 September 1997,” lanjutnya.

Pada akhir penjelasannya, Mayong berusaha menutupi kesedihannya dengan memberikan penjelasan lucu terkait dengan nama kedua anaknya yang diawali oleh huruf M. Rupanya penjelasannya tersebut sedikit sukses memecah rasa tegang dan haru yang menyelimuti suasana kediamannya.

“Jadi anak kami keduanya Virgo dan namanya diawali dengan huruf M semua karena cemas saja. Kalau diawali dengan A semua nanti di kelas dipanggil paling awal dan dengan diawali dengan hufuf Z dipanggil paling akhir,” tuntasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)