5 Penyebab Kolesterol Tinggi Pada Lansia, Nomor 4 Jarang Disadari

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:55 WIB
loading...
5 Penyebab Kolesterol Tinggi Pada Lansia, Nomor 4 Jarang Disadari
Penyebab kolesterol tinggi pada lansia sangat penting diketahui. Sebab, orang tua atau lansia yang memiliki kolesterol tinggi, sangat berisiko mengalami masalah kesehatan yang serius. Foto/Ilustrasi/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Penyebab kolesterol tinggi pada lansia sangat penting diketahui. Sebab orang tua atau lansia yang memiliki kolesterol tinggi, sangat berisiko mengalami banyak masalah kesehatan yang serius.

Masalah kesehatan serius yang umum terjadi bagi penderita kolesterol tinggi diantaranya stroke hingga serangan jantung. Berikut adalah beberapa informasi untuk mengontrol dan mencegah kolesterol tinggi pada lansia.

Melansir agingcare, Selasa (25/1/2022), kolesterol adalah zat seperti seperti lemak yang ditemukan di semua sel tubuh. Tubuh Anda membutuhkan beberapa kolesterol untuk tubuh. Kolesterol juga ditemukan di beberapa makanan yang Anda makan.

Tubuh Anda menggunakan kolesterol untuk membuat hormon, vitamin D, dan zat yang membantu Anda mencerna makanan. Darah itu encer, dan kolesterol itu berlemak.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Penyebab Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Paling Sering Dilakukan

Sama seperti minyak dan air, keduanya tidak bisa bercampur. Untuk melakukan perjalanan dalam aliran darah, kolesterol dibawa dalam jumlah kecil yang disebut lipoprotein. Lipoprotein terbuat dari lemak, lipid di bagian dalam dan protein di bagian luar.

Terdapat dua jenis lipoprotein yang membawa kolesterol ke seluruh tubuh Anda. Penting untuk memiliki kadar kolesterol yang sehat dari keduanya. Kolesterol low-density lipoprotein (LDL) kadang-kadang disebut kolesterol jahat.



Kolesterol LDL tinggi menyebabkan penumpukan kolesterol di arteri. Semakin tinggi kadar LDL dalam darah Anda, semakin besar kemungkinan Anda terkena penyakit jantung.

Kolesterol high-density lipoprotein (HDL) kadang-kadang disebut kolesterol baik. HDL membawa kolesterol dari tubuh Anda dan kembali ke hati Anda.

Baca Juga: 3 Teh Penurun Kolesterol Tinggi, Aman dan Ampuh
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (11.97#12.26)