Jarang Lirik, Faktanya Ubi Jalar Ampuh Cegah Virus dan Diabetes

Jum'at, 12 Juni 2020 - 02:58 WIB
loading...
Jarang Lirik, Faktanya Ubi Jalar Ampuh Cegah Virus dan Diabetes
Mungkin banyak tak mengira, ubi jalar yang kerap diabaikan memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Mungkin banyak tak mengira, ubi jalar yang kerap diabaikan memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh . Mulai dari mencegah diabetes, kanker hingga membantu daya tahan tubuh adalah sebagian khasiat makanan pengganti nasi tersebut. Ubi jalar sangat bagi dikonsumsi penderita diabetes, wanita muda, hingga dari yang berusia muda sampai tua.

Baca : Jangan Dimakan! 5 Bagian Ayam Ini adalah Racun Bagi Manusia

1. Mengurangi Resiko Diabates
Mengonsumsi ubi jalar dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan serat yang tinggi pada ubi jalar, mampu membuat glukosa dalam darah menjadi rendah.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Mengonsumsi ubi jalar dapat membantu memenuhi asupan kalium pada tubuh seseorang. Selain itu kandungan natrium pada ubi jalar juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsilah ubi jalar dalam jumlah yang cukup, dan jangan berlebihan.

Baca Juga : Makan Tomat Tiap Hari dan Rasakan Perubahan Tubuhmu yang Ajaib

3. Menjaga Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin A, C dan E pada ubi jalar dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi mengonsumsi ubi jalar dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh supaya tehindar dari penyakit akibat virus dan bakteri.

4. Mengurangi Resiko Kanker
Ubi jalar dapat menjadi alternatif mencegah kanker payudara dan ovarium bagi perempuan. Kandungan beta karoten pada ubi jalar ungu efektif untuk menangkal tumbuhnya sel kanker.

5. Menjaga Penglihatan
Selain memiliki kandungan beta karoten yang mampu menangkal berkembangnya sel kanker, mengonsumsi ubi jalar ternyata juga dapat membantu menjaga penglihatan tetap dalam keadaan normal. Beta karoten yang ada pada ubi jalar menggantikan vitamin A yang diperlukan oleh mata.

Baca Lagi : Tusuk Lemon dengan Cengkih, Letakkan di Kamar Tidur : Lihat Hasilnya
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)