Ekstrak Buah Merah Papua Diyakini Miliki Antioksidan yang Tinggi

Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:18 WIB
loading...
Ekstrak Buah Merah Papua Diyakini Miliki Antioksidan yang Tinggi
Buah merah asal merah dikenal sebagai buah legendaris yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Buah merah asal Papua dikenal sebagai buah legendaris yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Selain kerap diolah menjadi makanan, buah merah ini juga biasa dibuat herbal alami.

Memiliki nama latin Pandanus Conoideus, buah merah diyakini mengandung banyak nutrisi , seperti lemak sehat, karbohidrat, protein serat dan juga kalori.

Di samping itu, buah yang juga dikenal dengan nama kuansu ini disebut mengandung antioksidan seperti betakaroten, alfakaroten, vitamin C hingga vitamin E.

Baca juga: 7 Cara Memasak Menurunkan Kolesterol Tinggi, Dijamin Lemak Jahat Rontok

Untuk diketahui, antioksidan merupakan senyawa yang memiliki peran untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan sel pada tubuh, terutama kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Tumbuh subur di Papua, menjadikan buah ini agak sulit dijangkau untuk masyarakat Indonesia di luar Papua. Namun dengan kemajuan di bidang farmasi, khasiat buah merah Papua kini bisa dirasakan dalam bentuk kapsul.

Salah satu kapsul dengan ekstrak buah merah Papua adalah King Pandanus. Alat produksi yang modern jadi salah satu alasan, mengapa King Pandanus bisa mempertahankan kandungan dari buah asli dari Papua ini.

"King Pandanus terbuat dari ekstrak buah merah Papua, yang memiliki antioksidan tertinggi di antara berbagai herbal di dunia yang sangat tepat untuk mengatasi penyakit-penyakit berat seperti kanker, tumor, stroke dan lainnya," ungkap Managing Director PT Unimax Power, Anton dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Lauk Pauk untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Enak dan Mudah Dibuat

"King Pandanus bisa dikonsumsi oleh kalangan remaja hingga lanjut usia. Sehingga manfaat dari kandungan buah merah Papua bisa dirasakan oleh banyak orang," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)