Makan Telur Dapat Membantu Pulih dari Covid-19 Lebih Cepat

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:59 WIB
loading...
Makan Telur Dapat Membantu Pulih dari Covid-19 Lebih Cepat
Makan telur secara rutin dipercaya dapat membantu pulih dari Covid-19 lebih cepat. Telur mengandung selenium, serta vitamin A, B, yang dapat melawan Covid-19. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Makan telur secara rutin dipercaya dapat membantu pulih dari Covid-19 lebih cepat. Telur mengandung selenium, serta vitamin A, B, dan K. Ini dapat membantu melawan Covid-19 dan menjaga kesehatan tubuh.

Telur mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat membantu pasien Covid-19 membangun sistem kekebalan yang kuat untuk memerangi virus corona baru . Karena itu, pasien Covid-19 dianjurkan makan telur.

"Telur juga bisa membantu mengatasi infeksi pilek dan flu. Protein membantu dalam membangun kembali dan pemulihan otot. Terkadang, orang mungkin mengalami nyeri otot selama infeksi Covid-19. Jadi, makanlah telur sesuai saran dokter,” kata Deeksha Arora, ahli diet di Apollo Spectra Delhi.

Dilansir dari HealthShots, Sabtu (29/1/2022) berikut manfaat makan telur selama Covid-19.

Baca Juga: 3 Gejala Kolesterol Tinggi di Jari Kaki yang Sering Tak Disadari

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Seseorang perlu mengonsumsi protein yang cukup untuk mendukung kekebalan tubuh, dan tidak ada yang lebih baik dari telur. Telur memiliki nutrisi seperti vitamin D, seng, selenium, dan vitamin E yang dibutuhkan tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.



Dengan demikian, Anda akan dapat tetap kuat dan sehat selama pandemi Covid-19, dan juga dapat mengatasi kerusakan oksidatif. Anda juga akan dapat mengelola ketidakseimbangan hormon dan mengatur kadar gula darah.

2. Mengurangi Kemungkinan Kabut Otak

Telur sangat baik untuk otak. Telur rebus mengandung kolin yang sangat penting untuk sistem saraf seseorang. Ini juga dapat membantu dalam situasi di mana orang menderita kabut otak.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1858 seconds (10.101#12.26)