Makan Telur Dapat Membantu Pulih dari Covid-19 Lebih Cepat

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:59 WIB
loading...
Makan Telur Dapat Membantu Pulih dari Covid-19 Lebih Cepat
Makan telur secara rutin dipercaya dapat membantu pulih dari Covid-19 lebih cepat. Telur mengandung selenium, serta vitamin A, B, yang dapat melawan Covid-19. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Makan telur secara rutin dipercaya dapat membantu pulih dari Covid-19 lebih cepat. Telur mengandung selenium, serta vitamin A, B, dan K. Ini dapat membantu melawan Covid-19 dan menjaga kesehatan tubuh.

Telur mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat membantu pasien Covid-19 membangun sistem kekebalan yang kuat untuk memerangi virus corona baru . Karena itu, pasien Covid-19 dianjurkan makan telur.

"Telur juga bisa membantu mengatasi infeksi pilek dan flu. Protein membantu dalam membangun kembali dan pemulihan otot. Terkadang, orang mungkin mengalami nyeri otot selama infeksi Covid-19. Jadi, makanlah telur sesuai saran dokter,” kata Deeksha Arora, ahli diet di Apollo Spectra Delhi.

Dilansir dari HealthShots, Sabtu (29/1/2022) berikut manfaat makan telur selama Covid-19.


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Seseorang perlu mengonsumsi protein yang cukup untuk mendukung kekebalan tubuh, dan tidak ada yang lebih baik dari telur. Telur memiliki nutrisi seperti vitamin D, seng, selenium, dan vitamin E yang dibutuhkan tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dengan demikian, Anda akan dapat tetap kuat dan sehat selama pandemi Covid-19, dan juga dapat mengatasi kerusakan oksidatif. Anda juga akan dapat mengelola ketidakseimbangan hormon dan mengatur kadar gula darah.

2. Mengurangi Kemungkinan Kabut Otak

Telur sangat baik untuk otak. Telur rebus mengandung kolin yang sangat penting untuk sistem saraf seseorang. Ini juga dapat membantu dalam situasi di mana orang menderita kabut otak.

“Juga, jika Anda mencoba untuk pulih dari Covid-19, penyakit ini dapat merusak otak dan jantung, serta mata, selain paru-paru,” jelas Arora.

3. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Diketahui bahwa Covid-19 dapat berdampak pada jantung seseorang. Jadi makan telur yang mengandung folat, asam lemak tak jenuh, dan vitamin E bermanfaat untuk jantung. Dengan demikian, telur sarat dengan nutrisi ramah jantung dan harus ada dalam diet.


Bagian putih telur dikemas dengan protein. Kuning telur mengandung zat besi, vitamin B2, B12, dan D, yang tidak terdapat pada putih telur. Dianjurkan konsultasi pada dokter untuk konsumsi telur sesuai dengan kebutuhan nutrisi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)