Mau sehat? Ini 5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Wanita

Jum'at, 12 Juni 2020 - 11:03 WIB
loading...
Mau sehat? Ini 5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Wanita
Kebutuhan sehat pria dan wanita berbeda. Jadi, penting untuk memilih makanan yang tepat. Paling tidak, ada 5 makanan yang harus dikonsumsi wanita untuk tetap sehat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Dalam hal kesehatan, makanan memiliki peran penting. Untuk tetap sehat dan hidup lebih lama, penting untuk memperhatikan apa yang Anda masukkan ke dalam mulut dan setiap individu perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Namun, kebutuhan makanan sehat pria dan wanita tidak sama.

Pria dan wanita sama-sama memiliki tingkat metabolisme, fungsi reproduksi, dan struktur tubuh yang berbeda. Pria memiliki lebih banyak massa otot dan tingkat metabolisme yang tinggi dibandingkan dengan wanita. Karenanya mereka perlu mengkonsumsi lebih banyak kalori.

Tetapi. wanita menjalani siklus menstruasi mereka setiap bulan dan bahkan melahirkan bayi. Jadi mereka membutuhkan lebih banyak vitamin dan mineral. Seperti dilansir Times of India, ads 5 makanan yang harus dikonsumsi wanita dalam dietnya agar tetap bugar.

1. Ikan berlemak
Menyantap ikan berlemak, seperti salmon atau sarden, sekali atau dua kali setiap minggu adalah suatu keharusan bagi wanita. Makanan tersebut kaya akan zat besi, yang merupakan kekurangan nutrisi umum pada wanita yang sedang menstruasi.

Selain itu, ikan berlemak dikemas dengan Omega-3 yang melindungi kita dari berbagai masalah kesehatan. Makan ini juga mengurangi risiko masalah jantung, hipertensi, depresi, dan nyeri sendi.

2. Susu dan yoghurt
Kekurangan kalsium adalah salah satu masalah kesehatan utama yang mempengaruhi wanita di seluruh dunia. Baik susu dan yoghurt adalah sumber kalsium yang sangat baik, yang diperlukan untuk kesehatan tulang Anda. Yoghurt baik untuk kesehatan usus dan pencernaan makanan Anda. Mereka juga mengandung kalium dan magnesium yang baik untuk tekanan darah Anda. (Baca juga: Song Joong Ki Mulai Kencan Lagi? ).

3. Biji rami
Biji rami adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik, serat, protein, magnesium, kalsium, fosfor, nutrisi dan mineral lainnya. Konsumsi biji cokelat secara teratur dapat membantu mengatur haid Anda dan memberikan bantuan dari ketidaknyamanan terkait haid lainnya. Mereka juga dapat mengurangi tingkat trigliserida dalam darah dan mengurangi risiko serangan jantung.

4. Kacang hitam
Kacang adalah sumber protein dan serat yang baik. Mereka dikemas dengan senyawa yang mencegah kanker payudara dan penyakit jantung lainnya. Kacang juga memainkan peran kunci dalam menstabilkan hormon pada wanita. Jadi, masukan kacang-kacangan dalam makanan Anda karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi gejala perimenopause, atau menopause.

5. Tomat
Tomat mengandung Lycopene, karotenoid yang memberi buahnya warna merah. Penelitian menunjukkan bahwa likopen dapat melindungi Anda dari kanker payudara dan dapat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Tomat juga dikemas dengan antioksidan yang melawan kerusakan sel dan mengurangi risiko masalah jantung.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)