Ini Peserta yang Lolos ke Babak Galeri MasterChef Indonesia Season 9

Sabtu, 29 Januari 2022 - 18:48 WIB
loading...
Ini Peserta yang Lolos ke Babak Galeri MasterChef Indonesia Season 9
Kompetisi masak bergengsi MasterChef Indonesia Season 9 telah memasuki babak bootcamp. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kompetisi masak bergengsi MasterChef Indonesia Season 9 telah memasuki babak bootcamp. Sebanyak 22 peserta bersaing menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk menukar apron coklat menjadi putih.

Sebelumnya, ada tiga kontestan yang mendapat apron putih yang berarti otomatis melaju ke babak galeri MasterChef Indonesia yakni Joel, Victor dan Dinda.

Mereka lolos setelah mendapat tiga yes dari para juri berkat hidangan yang luar biasa dan memuaskan ketiga juri yaitu Chef Renatta, Chef Juna, dan Chef Arnold.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Menarik dengan Suasana Imlek yang Kental

"Kalian lihat perjuangan mereka bertiga? Good, so nothing in here is settingan," tegas Chef Juna.

Tantangan Bootcamp kali ini dibagi menjadi tiga babak. Apabila para peserta gagal dalam ketiga tantangan bootcamp, maka harus mengubur impian mereka untuk menyabet gelar MasterChef Indonesia Season 9.

Tantangan pertama bootcamp terinspirasi dari hidangan para peserta MCI yaitu memfillet ikan salmon.

Pada tantangan ini, para peserta harus memfillet ikan salmon dengan cepat, tepat serta benar. Setiap peserta hanya memiliki 2 kesempatan untuk maju ke depan.

Apabila fillet tidak memenuhi standar maka akan gagal dan tidak bisa menukar apron cokelat mereka dengan apron putih. Kuota bootcamp dibatasi hanya 7 orang yang lolos di tantangan pertama.

Salah satu juri yaitu chef Renata menunjukkan contoh dari hasil fillet ikan salmon yang benar. Hal tersebut menjadi tantangan berat untuk para peserta mengingat tidak sedikit yang belum pernah memfillet ikan salmon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)