Minuman Fiber untuk Bantu Tangani Masalah Kesulitan BAB

Senin, 31 Januari 2022 - 09:09 WIB
loading...
Minuman Fiber untuk Bantu Tangani Masalah Kesulitan BAB
Serat bisa didapatkan dari buah-buahan atau sayur-mayur, atau melalui minuman sehat. Foto/Dok Mooles Fiber
A A A
JAKARTA - Kesulitan buang air besar (BAB) bisa menjadi pertanda saluran pencernaan bekerja kurang baik. Hal itu dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Biasanya, salah satu faktor yang menyebabkan seseorang kesulitan BAB adalah kurang makan makanan sehat atau kurang mengonsumsi serat, sehingga makanan jadi sulit dicerna dan mengakibatkan BAB tidak lancar.

Selain itu, kurang mengonsumsi serat juga bisa membuat seseorang makan melebihi dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga tubuh akan lebih mudah merasa lapar. Bila sudah seperti itu, Anda harus segera mengubah pola makan dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat.

Serat bisa didapatkan dari buah-buahan atau sayur-mayur, atau melalui minuman sehat semisal Mooles Fiber. Mooles Fiber sendiri adalah brand minuman sehat yang ada di bawah naungan YellowFit Kitchen. Brand ini menghadirkan minuman sehat berserat tinggi dengan rasa buah raspberry yang memiliki kandungan psyllium husk, red beet, ekstrak buah dan sayuran, probiotic, inulin (prebiotic), serta ascorbic acid (Vit-C).

“Minuman ini kami hadirkan sebagai penambah asupan serat yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk mengatasi masalah pencernaan atau kesulitan buang air besar. Selain itu, minuman kesehatan ini juga bisa menjadi solusi bagi orang yang hobi makan dan sedang menjalani diet agar tetap dapat mengatur berat badan," kata Christopher Aldo, salah satu Owner Mooles Fiber, melalui siaran pers Senin (31/1/2022).

"Mendapat asupan serat yang tinggi dapat membuat tubuh merasa lebih kenyang sehingga mengontrol nafsu makan yang berlebihan,” tambahnya.

Selain itu, banyak juga manfaat lain yang bisa didapatkan dari mengonsumsi minuman fiber ini. Di antaranya membantu menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, mengurangi tekanan darah, dan membantu mencegah obesitas.

"Berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari Mooles Fiber kami harap menjadi pelengkap kebutuhan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat atau bisa juga menjadi pendamping air putih yang sering dikonsumsi,” timpal Gregorius Ruben, yang juga Owner Yellowfit.

Saat ini Mooles Fiber telah tersedia dalam kemasan sachet 15 gram dan dapat dikonsumsi 1 kali atau 2 kali sehari. Mooles Fiber aman dikonsumsi untuk semua umur dikarenakan kandungannya sangat baik untuk tubuh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)