Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:08 WIB
loading...
Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan
Jabar memiliki lima objek wisata unggulan yang cocok dinikmati keluarga di akhir pekan. Foto-Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Berwisata sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Di tengah pandemi yang belum usai, objek wisata alam menjadi alternatif tujuan wisata karena wisatawan bisa terhindar dari kerumunan.

Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki beragam wisata alam yang cocok dikunjungi keluarga di akhir pekan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi (Disparbud) Jabar merekomendasikan lima objek wisata alam unggulannya. Yuk kita cek!



1. Curug Cikaso, Kabupaten Sukabumi

Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan


Geopark Ciletuh punya curug cantik dan megah bernama Cikaso. Air jernih yang mengalir dari tiga curug yang meluncur ke kolam hijau kebiru-biruan yang suasananya memberikan ketenangan.

Air terjun atau Curug Cikaso memiliki tinggi sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 100 meter, aliran air yang mengalir di antara celah-celah bebatuan sungai menambah pesona tempat ini.

Curug ini memiliki tiga jalur air terjun yang masing-masing mempunyai nama, yakni Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki yang tumpah ke kolam besar yang bisa dimanfaatkan untuk bermain air di area sungai yang dangkal.



Keindahan Curug Cikaso sayang untuk dilewatkan begitu saja. Wisatawan bisa berburu foto di sini dengan pemandangan dua aliran air terjun yang berdiri megah. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, karena wisatawan pasti tergoda untuk basah-basahan di sini.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)