4 Drama Korea tentang Kekerasan dan Bullying di Sekolah, Nomor 2 Berikan Pesan Moral

Rabu, 09 Februari 2022 - 07:03 WIB
loading...
A A A
Jaya (Oh Ye Sul) adalah siswi yang ceria dan kuat yang juga mencintai ayahnya yang menderita cerebral palsy. Dia selalu berdiri dan membela ketika ayahnya, Won Sool (Kim Jung Kyoon) dianiaya oleh orang lain. Sama halnya dengan Won Sool, meski tidak secerdas orang lain, dia selalu memiliki kasih sayang khusus untuk putri satu-satunya.

Kehidupan keduanya sulit tetapi masih sangat damai sampai Jaya menjadi korban kekerasan sekolah. Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya ketika dipukuli, diasingkan, dan bahkan diperkosa oleh teman-temannya.


3. Shadow Beauty

4 Drama Korea tentang Kekerasan dan Bullying di Sekolah, Nomor 2 Berikan Pesan Moral


Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, Shadow Beauty menceritakan tentang seorang siswi bernama Goo Ae Jin (Shim Dal Gi), yang menjadi korban bullying di sekolah karena penampilannya yang tidak menarik.

Karena itu, sepulang sekolah, Ae Jin hidup dengan identitas yang berbeda, merias wajah, dan menghabiskan berjam-jam mengedit foto untuk menjadi Genie, selebritas media sosial.

4. Thread Of Lies

4 Drama Korea tentang Kekerasan dan Bullying di Sekolah, Nomor 2 Berikan Pesan Moral


Konsekuensi mengerikan dari bullying sekolah terhadap kesehatan mental diilustrasikan dengan baik dalam Thread Of Lies . Diceritakan, Lee Cheon Ji (Kim Hyang Gi), seorang gadis berusia 14 tahun yang menderita depresi karena diintimidasi oleh teman-temannya dan akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Meski kisah kekerasan sekolah tidak digambarkan terlalu jelas dalam Thread Of Lies, sebagian penonton bisa membayangkan kekejaman di balik pintu sekolah, tempat yang dianggap hanya memiliki pendidikan dan solidaritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)