10 Makanan yang Bikin Cepat Gemuk, Pas Buat Naikin Berat Badan

Rabu, 09 Februari 2022 - 13:03 WIB
loading...
10 Makanan yang Bikin Cepat Gemuk, Pas Buat Naikin Berat Badan
Makanan yang bikin cepat gemuk bisa menjadi pilihan Anda yang ingin menaikkan berat badan. Pasalnya, bagi sebagian orang, menambah berat badan sulit. Foto/Pharmeasy
A A A
JAKARTA - Makanan yang bikin cepat gemuk bisa menjadi pilihan Anda yang ingin menaikkan berat badan . Pasalnya, bagi sebagian orang, menambah berat badan atau massa otot bisa sama sulitnya dengan menurunkan berat badan bagi orang lain.

Namun, ada beberapa makanan tertentu yang bisa ditambahkan ke dalam diet Anda. Makanan ini terbukti efektif menambahkan berat badan, namun juga tetap menyehatkan.

Apa saja makanan tersebut? Berikut 10 makanan yang bikin cepat gemuk seperti dilansir dari Healthline, Rabu (9/2/2022).


1. Susu

Susu telah lama digunakan sebagai penambah berat badan atau pembangun otot selama beberapa dekade. Ini karena kandungannya dalam hal memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, lemak dan kalsium yang baik serta vitamin dan mineral.

Bagi mereka yang mencoba menambah lebih banyak otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik yang menyediakan protein kasein dan whey. Penelitian bahkan menunjukkan zat itu dapat membantu menambah otot ketika dikombinasikan dengan olahraga angkat besi.

2. Nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat murah yang nyaman untuk membantu menambah berat badan. Hanya satu cangkir (158 gram) nasi putih matang bisa menyediakan 204 kalori, 44 gram karbohidrat, dan sangat sedikit lemak.

Nasi juga cukup padat kalori. Ini artinya Anda dapat dengan mudah mendapatkan karbohidrat dan kalori dalam jumlah tinggi dari satu porsi. Ini membantu seseorang makan lebih banyak, terutama bagi anda memiliki nafsu makan yang buruk atau cepat kenyang.

3. Smoothies Berprotein
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)