10 Makanan yang Bikin Cepat Gemuk, Pas Buat Naikin Berat Badan

Rabu, 09 Februari 2022 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Minum smoothies protein buatan sendiri bisa menjadi cara yang sangat bergizi dan cepat untuk menambah berat badan. Membuat smoothie sendiri adalah cara terbaik karena versi komersial seringkali penuh dengan gula dan kekurangan nutrisi. Ini juga membuat Anda mengontrol penuh atas rasa dan kandungan nutrisi.

4. Daging Merah

Daging merah mungkin adalah salah satu makanan pembentuk otot terbaik yang tersedia. Hal itu karena 6 ons (170 gram) steak daging merah mengandung sekitar 5 gram leusin. Leusin adalah asam amino utama yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru. Ini juga mengandung 456 kalori dan hampir 49 gram protein.

5. Salmon dan Ikan Berminyak

Seperti daging merah, salmon dan ikan berminyak adalah sumber protein yang sangat baik dan lemak sehat yang penting. Dari semua nutrisi yang diberikan salmon dan ikan berminyak, asam lemak omega-3 termasuk yang paling penting dan terkenal.

Mereka menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan dan membantu melawan penyakit. 6 ons atau setara 170 gram fillet salmon sockeye liar tanpa tulang menyediakan sekitar 250 kalori dan 12 gram lemak sehat. Porsi yang sama juga mengemas 37 gram protein berkualitas tinggi, membantu Anda membangun otot atau menambah berat badan.


6. Kacang dan Selai Kacang

Kacang dan selai kacang adalah pilihan makanan sempurna jika Anda ingin menambah berat badan dengan lezat. Satu genggam kecil almond mentah (1/4 cangkir) mengandung 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat, dan 15 gram lemak sehat (7). Karena kacang sangat padat kalori, mengonsumsi dua genggam per hari dengan makanan atau sebagai camilan dapat dengan cepat menambah ratusan kalori.

Anda juga dapat menambahkan selai kacang ke berbagai makanan ringan atau hidangan. Seperti smoothie, yogurt untuk mengubahnya menjadi camilan berkalori tinggi dalam waktu singkat.

7. Alpukat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)