Digelar 31 Januari 2021, Grammy Awards Terapkan Aturan Lebih Ketat

Sabtu, 13 Juni 2020 - 01:01 WIB
loading...
Digelar 31 Januari 2021, Grammy Awards Terapkan Aturan Lebih Ketat
Grammy Awards berikutnya akan berjalan sesuai rencana pada Januari 2021, meskipun pandemi Covid-19 telah membuat banyak acara ditunda dan bahkan dibatalkan. / Foto: ilustrasi/Grammy.com
A A A
LOS ANGELES - Grammy Awards yang diselenggarakan setiap tahun mengumumkan aturan yang lebih ketat mengenai konflik kepentingan setelah klaim bahwa nominasi untuk penghargaan tertinggi dalam industri musik ini telah dicurangi.

(Baca juga: Pemerintah California Izinkan Film dan Acara TV Diproduksi Kembali )

Mereka juga mengatakan bahwa acara Grammy Awards berikutnya akan berjalan sesuai rencana pada Januari 2021, meskipun pandemi Covid-19 telah membuat banyak acara ditunda dan beberapa di antaranya dibatalkan.

Di bawah aturan baru, yang dirilis Recording Academy, anggota komite yang menominasikan artis untuk Grammy harus menyatakan terlebih dahulu apakah mereka memiliki keuangan, ikatan keluarga atau ikatan lain dengan artis yang dipertimbangkan. Seperti dilansir Reuters, adanya ikatan akan mengakibatkan orang tersebut dilarang ikut serta dalam Grammy mendatang.

Tuduhan bahwa proses pencalonan Grammy sudah tercemar diajukan dalam pengaduan yang diajukan pada Januari lalu oleh mantan kepala eksekutif Recording Academy, Deborah Dugan.

(Baca juga: Film The Batman dan Fantastic Beasts Kembali Syuting di Tengah Pandemi )

The Academy pada waktu itu menggambarkan klaim Dugan bahwa para anggotanya mendorong artis yang memiliki hubungan dengan mereka merupakan hal yang salah, menyesatkan, dan tidak benar. Akibat klaim ini, Dugan kemudian dipecat.

Semua perubahan dan peraturan untuk Grammy Awards akan dipublikasikan di situs Recording Academy. "Komitmen berkelanjutan untuk berevolusi dengan lanskap musik dan untuk memastikan bahwa proses pencalonan dan aturan nominasi Grammy Awards lebih transparan dan adil," papar The Academy dalam sebuah pernyataan.

Presiden sementara Recording Academy, Harvey Mason Jr mengatakan kepada Variety bahwa perencanaan untuk Grammy 2021 pada 31 Januari sedang berlangsung, dengan tiga opsi dipertimbangkan.

(Baca juga: Hadapi New Normal, Masyarakat Harus Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan )

"Satu adalah pertunjukan tradisional dengan kerumunan penuh, dua adalah kerumunan terbatas, dan tiga adalah tanpa kerumunan, dan ada kreatif di sekitar ketiga ide itu: bagaimana dan di mana kami akan memfilmkannya. Tetapi tidak satu pun dari mereka yang terlibat mengubah atau menunda tanggal," kata Mason.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)