Dokter Tirta Ungkap Alasan Bersedia Jadi Saksi Jerinx Melawan Adam Deni

Rabu, 09 Februari 2022 - 23:55 WIB
loading...
Dokter Tirta Ungkap Alasan Bersedia Jadi Saksi Jerinx Melawan Adam Deni
Dokter Tirta mau menjadi saksi terlapor dalam sidang Jerinx versus Adam Deni. Foto/Instagram Dokter Tirta
A A A
JAKARTA - Tirta Mandira Hudhi alias Dokter Tirta membeberkan alasannya rela menjadi saksi terlapor dalam sidang Jerinx versus Adam Deni.

Pegiat media sosial itu mengaku, sempat mendapat pesan singkat lewat Instagram dari Adam Deni di tengah kasus yang menjeratnya.

"Iya, iya dia DM di hari pertama kemudian saya bilang dia bisa DM dengan akunnya, kemudian saya capture saya kasih ke ceweknya," kata Dokter Tirta di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022).

Kuat dugaan, Adam Deni mengirimkan pesan tersebut setelah diamankan Bareskrim (Badan Reserse Kriminal) Polri atas kasus dugaan akses ilegal. Meski begitu, Dokter Tirta enggan memberikan asumsinya terkait dugaan tersebut.

"Wah saya kurang tahu (Adam Deni sudah ditahan atau belum), yang jelas dia bisa DM saya setelah dia diviralin media yang dia preskon setelah itu," katanya lagi.

Dokter Tirta juga membeberkan alasannya bersedia hadir sebagai saksi. Alih-alih merasa tersinggung, dia mengaku kecewa lantaran Adam Deni menyebut dirinya tidak setia kawan.

Tak hanya itu, Dokter Tirta juga merasa disalahkan atas polemik yang menimpa Adam Deni.

"Satu kali itu satu rombongan chat dia bilang saya enggak setia kawan, mengatakan bahwa saya harus memperjuangkan dia, bahwa dia dijebak," ungkap Dokter Tirta.

"Saat itu intinya dia tetap memerangi koruptor, saya sudah bilang itu kan salahmu sendiri kamu update dokumen kan salahmu sendiri. Saya saat itu tersinggung karena saya disalah-salahin," sambungnya.

Lebih lanjut Dokter Tirta mengaku mendapat ucapan maaf dari pihak Adam Deni. Permohonan maaf itu disampaikan oleh Elsya Rosana selaku kekasih Adam Deni.

"Saya enggak peduli sih. Saya capture chat itu, saya kasih ke ceweknya, ceweknya menjawab ke saya. Saat itu ceweknya minta maaf ke saya melalui cewek saya juga karena saya blok," kata Dokter Tirta.

"Ceweknya itu konfirm mengatakan bahwa ADG dalam kondisi stres atas kesalahan masa lalu ADG, 'atas nama Adam aku Elsya minta maaf ke mas Tirta', itu isi chat-nya. Tapi saya enggak bisa ngeshare takut kena UU ITE, nanti dia ngelaporin lagi," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3549 seconds (0.1#10.140)