Miliki Body Goals, Wika Salim: Nggak Makan Nasi 3 Tahun

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:15 WIB
loading...
Miliki Body Goals, Wika Salim: Nggak Makan Nasi 3 Tahun
Wika Salim mengaku tak pernah melakukan diet terlalu ketat. Meski demikian ia mengakui hampir 3 tahun tidak makan nasi. Foto/Instagram Wika Salim
A A A
JAKARTA - Seorang Wika Salim sepertinya bisa disebut sebagai penyanyi dengan paket lengkap. Ya, selain punya suara merdu, Wika juga berparas cantik serta tubuh yang diidamkan banyak wanita.

Memiliki tubuh indah atau yang biasa disebut sebagai 'body goals', Wika Salim mengaku tak pernah melakukan diet terlalu ketat. Bahkan saat ini pun Wika sudah tak lagi berolahraga dengan keras.

"Sekarang olahraga memang agak berkurang. paling sekarang disela-sela ada waktu untuk jalan keliling komplek ya paling jalan. Itu pun jarang," ujar Wika Salim dalam Live Okezone Stories, Kamis (10/2/2022).

Menurut Wika saat ini dirinya lebih berfokus pada pola makan. Wika cukup memperhatikan makanan yang ia konsumsi seperti misalnya nasi. Penyanyi berusia 29 tahun itu mengaku sudah sekian lama tak mengonsumsi nasi.

Baca Juga: Shandy Aulia Pakai Lingerie Hot Pink saat Jalani Karantina Bikin Heboh, Disebut Body Goals!

"Aku kan emang udah nggak makan nasi juga udah mau tiga tahun kayanya. Nah tapi kan masing-masing orang beda , ada yang terbiasa untuk gak makan nasi, ada yang gak bisa," katanya.

Wika lalu menceritakan awal mula dirinya memutuskan untuk berhenti makan nasi. Dahulu rupanya Wika punya masalah dalam menurunkan berat badan. Berbagai cara sudah dijajal tapi hasilnya belum sesuai harapan.

"Aku cobain deh ngurangin gula apa segala macem. Memang kurangin gula, terus tepung-tepungaan, goreng-gorengan gitu turun berat badannya tapi kaya dikit banget" ucap Wika.

Tak patah semangat, Wika terus mencari cara yang sekiranya ampuh dalam menurunkan berat badan. Akhirnya Wika mencoba menghilangkan nasi dari daftar menu makanan sehari-hari.

"Aku coba deh hilangin nasi diganti sama karbo lainnya dan berhasil turun berat badan agak lumayan. Berat badan aku jadi stabil," kata pelantun lagu 'Aku Pakai Hati' itu.

Cara tersebut memang ampuh diaplikasikan pada tubuh Wika. Namun Wika Salim mengingatkan lagi bahwa tak semua orang akan cocok jika harus berhenti mengonsumsi nasi.

"Jangan jadi patokan kaya orang tuh kaya gini harus gak makan nasi, enggak juga. metabolisme tubuh orang kan beda beda. Badan , kekuatan, fisik kita semuanya beda," lanjutnya.

Wika lebih menyarankan untuk menemui berkonsultasi ke dokter. Hal ini semata-mata agar seseorang bisa memahami serta menerapkan cara terbaik bagi tubuhnya sendiri dalam menurunkan berat badan.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1721 seconds (10.101#12.26)