Kontestan MasterChef Indonesia Season 9 Ditantang Masak Hidangan 7 Negara

Sabtu, 12 Februari 2022 - 18:06 WIB
loading...
Kontestan MasterChef Indonesia Season 9 Ditantang Masak Hidangan 7 Negara
Kontestan MasterChef Indonesia (MCI) Season 9, Sabtu (12/2/2022) ditantang masak hidangan tujuh negara oleh para juri, Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renatta. Foto/Instagram MasterChef Indonesia
A A A
JAKARTA - Kontestan MasterChef Indonesia (MCI) Season 9, Sabtu (12/2/2022) ditantang masak hidangan tujuh negara oleh para juri, Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renatta.

Tantangan kali ini membuat kompetisi memasak itu seakan go international. Sebanyak 19 kontestan harus menyajikan hidangan kontestan sebagai tahap eliminasi pertama.

"Masuk ke galeri banyak bendera, kayaknya bakal masak makanan internasional deh ini," kata salah satu kontestan MasterChef Indonesia Season 9, Victor.


Sebelum mulai masak, juri meminta kontestan untuk mengambil kertas undian yang berisikan tujuh negara yang hidangannya akan dibuat. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Lebanon, Korea, Meksiko, India, Filipina, dan Italia.

"Ingat ini adalah challenge negara, jadi flavournya atau jenis makanannya harus benar-benar karakter dari negara tersebut," jelas Chef Juna.

Dengan tajuk Tantangan Negara, para kontestan diberikan waktu selama 60 menit dan dibebaskan untuk memasak makanan dari negara yang telah dipilih. Hanya saja, mereka harus memenuhi kriteria seperti yang telah disebutkan oleh Chef Juna tersebut.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)