The Batman Lampaui Eternals dalam Penjualan Tiket Perdana

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:54 WIB
loading...
The Batman Lampaui Eternals dalam Penjualan Tiket Perdana
Film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson dalam waktu kurang dari satu bulan akan mendatangi bioskop di seluruh dunia. Foto/Dok AP
A A A
JAKARTA - Film The Batman dalam waktu kurang dari satu bulan akan mendatangi bioskop di seluruh dunia. Sudah membuka pemesanan kursi di beberapa negara, penjualan perdana tiket untuk film manusia kelelawar ini ternyata berhasil lampaui Eternals.

Merupakan kisah Batman yang terlepas dari kontinuitas DCEU utama, The Batman akan berfokus pada petualangan sang tokoh titular menjadi detektif swasta di Kota Gotham pada tahun-tahun pertamanya beraksi. Berbeda dari film Batman biasanya yang penuh kelahi, film The Batman berjanji menampilkan kisah misteri yang "bikin mikir".

Baca Juga: Hampir 3 Jam, Durasi Film The Batman Versi Robert Pattinson Bakal Jadi yang Terpanjang

Di Amerika Serikat, tiket film The Batman sudah bisa dipesan lebih awal untuk mengamankan kursi penayangan perdana film DC paling dinanti ini.

Dilansir dari CBR, Minggu (13/2/2022), ternyata penjualan tiket ini sudah berhasil mencapai angka yang fantastis dalam waktu yang sangat singkat.

“The Batman jadi film dengan pendapatan pre-sale tertinggi kedua di era Covid,” tulis Charlie Jatinder, analis box office.

Baca Juga: The Batman Masuk HBO Max Satu Bulan setelah Tayang di Bioskop

"Dari data terbatas yang sudah ada, film ini berhasil menjual dua kali lipat tiket Eternals dalam durasi yang sama," tambahnya.

Diperkirakan bisa mencapai sekitar USD110-140 juta atau Rp1,5-2 triliun pada hari pertama, film ini kini sudah meraup pendapatan sebesar USD8 juta atau sekitar Rp114 miliar dalam waktu kurang dari satu hari. Sebagai pembanding, Eternals keluaran Marvel Studios hanya berhasil meraup USD71 juta alias Rp1 miliar saja di hari pertama.

Menurut layanan penjualan tiket Fandango, film The Batman diminati banyak orang karena tiga alasan terbesar. Yaitu penampilan Robert Pattinson sebagai Batman, kisah detektif yang diusung, dan juga penampilan Colin Farrell sebagai The Penguin.

Akan dibintangi Robert Pattinson, Paul Dano, Colin Farrell, dan Jeffrey Wright, The Batman direncanakan tayang 4 Maret mendatang di bioskop seluruh dunia sebelum melanggeng ke HBO Max sebulan kemudian.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1836 seconds (11.210#12.26)