Hari Kanker Anak Sedunia 2022, Sejarah, Tema, dan Maknanya

Selasa, 15 Februari 2022 - 19:53 WIB
loading...
Hari Kanker Anak Sedunia 2022, Sejarah, Tema, dan Maknanya
Hari Kanker Anak Sedunia 2022 jatuh pada 15 Februari. Peringatan tersebut menyoroti bahaya dan dampak penyakit mematikan ini di kalangan anak-anak. Foto/Edudwar
A A A
JAKARTA - Hari Kanker Anak Sedunia 2022 jatuh pada 15 Februari. Peringatan tersebut menyoroti bahaya dan dampak penyakit mematikan ini di kalangan anak-anak. Lebih dari 82.140 juta anak-anak dan remaja di bawah usia 20 tahun didiagnosis menderita kanker setiap tahun.

Dilansir dari News18, Selasa (15/2/2022) peluang kelangsungan hidup mereka mendekati 80 persen di beberapa negara berpenghasilan tinggi. Sedangkan kelangsungan hidup di negara berpenghasilan rendah hanya sebesar 20 persen.


Hari Kanker Anak Internasional pertama kali diperingati pada 2002 oleh Childhood Cancer International (CCI). CCI berupaya menyediakan perawatan medis dan psikologis terbaik bagi anak-anak yang menderita kanker terlepas dari batasan lokasi, etnis, dan latar belakang sosial ekonomi mereka.

Hari Kanker Anak Sedunia ditandai sebagai hari untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker di kalangan anak-anak. Ini juga menyatakan dukungan bagi remaja, anak-anak yang menderita kanker atau telah selamat dari penyakit, dan keluarga mereka.


Adapun tema Hari Kanker Anak Sedunia tahun ini adalah Kelangsungan Hidup yang Lebih Baik dan bisa dicapai melalui tagar #throughyourhands. Hal ini bertujuan untuk menghargai upaya tim medis dan petugas kesehatan untuk membawa dampak positif bagi kehidupan anak-anak dan remaja penderita kanker dan sebaliknya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)