Doddy Sudrajat Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Syariat Islam: Tidak Cium Tanah

Rabu, 16 Februari 2022 - 06:35 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Syariat Islam: Tidak Cium Tanah
Doddy Sudrajat menyebut pemakaman Vanessa Angel tidak sesuai syariat Islam. Ini menjadi alasan Doddy ingin memindahkan makam Vanessa dari TPU Islam Malaka. Foto/Instagram Doddy Sudrajat
A A A
JAKARTA - Doddy Sudrajat menyebut pemakaman Vanessa Angel tidak sesuai syariat Islam . Hal ini pun menjadi alasan Doddy ingin memindahkan makam Vanessa dari TPU Islam Malaka, Jakarta Selatan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Vanessa, dijelaskan Doddy tidak dimakamkan sesuai syariat Islam lantaran menggunakan peti dan tidak menghadap kiblat. Doddy pun secara blak-blakan mengatakan seharusnya jenazah Vanessa mencium tanah.

"Keluarga melihat pada saat pemakaman itu Vanessa tidak dimakamkan dengan kaidah Islam. Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat," kata Doddy dikutip dari kanal YouTube Ageng Kiwi pada Rabu (16/2/2022).

Mengingat Vanessa harus dimakamkan secepat mungkin usai kecelakaan, Doddy mengaku tidak bisa melihat ibu Gala Sky itu dan sang menantu, Bibi Ardiansyah untuk terakhir kalinya. Ini karena peti jenazah keduanya tidak dibuka.




"Jadi harus cepat-cepat dimakamkan, tidak bisa menunggu lama-lama. Jadi tiba dari Surabaya beberapa jam itu harus dimakamkan," jelas Doddy.

"Itu juga di peti, petinya tidak dibuka. Jadi tidak dimakamkan secara kaidah Islam, tidak pakai kain kafan," sambungnya.

Selain itu, Doddy ingin memindahkan makam Vanessa karena keinginan putrinya yang ingin dimakamkan dekat sang ibunda, Lucy Maywati. Meski tidak disampaikan langsung kepadanya, Vanessa sempat mengungkapkan keinginan ini pada bibi, paman dan sahabatnya.

"Kalau keluarga ibunya nggak setuju, nggak kami lakukan. Ini semua kami kumpulkan dan semua setuju memindahkan makam Vanessa. Jadi sudah kesepakatn keluarga," ujar Doddy.


"Bukan keputusan Daddy (Doddy) pribadi, keluaraga, terutama keluaga almarhumah mamanya di Jawa itu menyetuji," tandasnya.

Sebagaiman diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur pada 4 November 2022. Mobil yang ditumpangi pasangan suami istri ini menghantam pembatas jalan.

Vanessa dan Bibi meninggal dunia di tempat. Sementara tiga korban lainnya yakni Tubagus Joddy sang sopir, anak Vanessa dan Bibi yakni Gala dan sang pengasuh selamat dari kecelaan ini. Vanessa dan Bibi kemudian dimakamkan satu liang lahat di TPU Islam Malaka, Jakarta Selatan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)