Dorce Gamalama, Artis Serba Bisa yang Gemar Bantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Rabu, 16 Februari 2022 - 10:07 WIB
loading...
Dorce Gamalama, Artis Serba Bisa yang Gemar Bantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Dorce Gamalama.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/02/2022). Artis serba bisa ini meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Usia 58 tahun. Memang kondisi kesehatan Dorce beberapa waktu lalu sempat terus menurun.

Dorce Gamalama adalah artis senior yang sudah malang melintang diindustri hiburan Indonesia. Pembawaan Dorce yang khas saat tampil ditelevisi membuatnya semakin populer dari masa ke masa. Tak hanya menghibur, rupanya Dorce jugamemiliki sifat dermawan.

Sejak tak aktif lagi menjadi pembawa acara, Rupanya Dorce lebih aktif melakukan kegiatan sosial. Salah satunya denganmembangunsekolah gratis untuk yatim piatu dan kaum dhuafa. Sekolahnya ini memiliki fasilitasnya pun cukup lengkap.Salah satu aksi sosial dan kepedulian Dorce Gamalama untuk lingkungansekitar tempat tinggalnya adalah membangun sekolah gratis


Sekolah yang diberiSekolah Islam Kasih Sayang Ibu ini menawarkan jenjang pendidikandari playgroup, taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD).

Sebagai anak yatim, Dorce mengaku bahwa sejak lama ia ingin membantu para anak yatim diIndonesia. Setelah keinginan itu terwujud, ia pun mengaku sangatsenang."Alhamdulillah bangga karena saya punya dana abadi, dana itu untuk
anak yatim jadi bukan ria. Saya dari dulu pengin ngasih dan hari inikita santunin 600 orang," kata Dorce Gamalama saat itu.

Selain membuka sekolah gratis, Dorce juga pernah melakukan penggalangan dana agar bisamemberikan donasi untuk anak-anak di Palestina. Ia saat itumendapatkan bantuan dari rekan-rekannya.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)