Kolesterol Tinggi, 4 Makanan Ini Wajib Dihindari!

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:39 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi, 4 Makanan Ini Wajib Dihindari!
Kolesterol tinggi membuat penderitanya wajib menjaga asupan makanan harian. Salah pilih menu makan bisa berakibat fatal untuk kesehatan. Foto Ilustrasi/Times Now
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi membuat penderitanya wajib menjaga asupan makanan harian. Salah pilih menu makan bisa berakibat fatal untuk kesehatan.

Tingginya kadar kolesterol dalam darah sangat rentan mengalami masalah serius, seperti serangan jantung atau stroke. Karena itu, bandel sedikit soal makanan, risiko tersebut langsung ada di hadapan mata.



Agar Anda terhindar dari risiko serangan jantung dan stroke, empat makanan ini harus Anda hindari. Sebab, keempatnya memicu kenaikan kadar kolesterol dalam darah dan itu berbahaya untuk Anda.

Dilansir dari Health Harvard, Rabu (16/2/2022), berikut empat makanan yang harus dihindari oleh Anda yang punya kolesterol tinggi.





1. Daging merah

Anda yang punya kolesterol tinggi hindari betul mengonsumsi daging merah seperti daging sapi, babi, atau domba, karena semua itu mengandung lemak jenuh yang tinggi.

"Boleh tetap mencicipinya, tapi batasi asupannya hanya 3 ons saja, khusus di daging sapi direkomendasikan pilih bagian sirloin," terang laporan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)