Kolesterol Tinggi, 4 Makanan Ini Wajib Dihindari!

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:39 WIB
loading...
A A A
Jika Anda mau benar-benar menghilangkan asupan daging merah, maka bisa mengganti proteinnya dari ayam tanpa kulit, ikan, dan kacang-kacangan.

2. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng, terlebih menggunakan minyak yang sudah berkali-kali dipakai, seperti kulit ayam crispy, onion ring, atau gorengan, termasuk makanan yang wajib Anda hindari. Sebab, makanan yang digoreng mengandung kalori lebih tinggi.

Jika Anda sulit melepaskan makanan 'kriuk', maka disarankan memasak di air fryer dan tambahkan sedikit minyak zaitun untuk memberi rasa lebih spesial ke makanan Anda.

3. Daging olahan

Hindari makan daging olahan seperti hot dog, sosis, atau bacon karena panganan tersebut diketahui menggunakan daging dengan lemak paling tinggi. Karena itu, kadar kolesterolnya cenderung sangat tinggi dengan lemak jenuh yang tinggi juga.

"Anda bisa menggantinya dengan sosis ayam karena kolesterolnya lebih rendah daripada versi bacon daging merah. Tapi ingat, sosis ayam pun tetap mengandung kolesterol, ya," jelas laporan Harvard tersebut.

4. Makanan dengan banyak mentega

Cookies, kue, dan makanan manis lain dibuat dari mentega dalam jumlah besar dan ini berarti kolesterolnya tinggi. Jika tetap butuh dessert untuk menyegarkan mulut, Anda bisa mengandalkan selai apel untuk menggantikan mentega.

"Yogurt rendah lemak juga bisa jadi pilihan yang menyegarkan sebagai pencuci mulut," saran laporan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)