4 Film yang Pernah Dibintangi Dorce Gamalama Semasa Hidupnya

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:41 WIB
loading...
4 Film yang Pernah Dibintangi Dorce Gamalama Semasa Hidupnya
Dorce Gamalama telah membintangi sejumlah judul film semasa hidupnya. Pada 1990, Dorce pindah ke Jakarta karena mendapat banyak tawaran pekerjaan. Foto/Instagram Dorce Gamalama
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama telah membintangi sejumlah judul film semasa hidupnya. Pada 1990, Dorce pindah ke Jakarta karena mendapat banyak tawaran pekerjaan. Dia kemudian mendapat tawaran bermain film.

Tanpa disadari, Dorce menandatangani kontrak di dua film sekaligus. Hal ini membuat sang artis nyaris berujung ke meja hijau. Beruntung, di antara kedua produser film itu bersedia diajak damai.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.

Dorce dimakamkan di TPU Bantar Jati , Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Dorce dimakamkan satu liang lahat dengan sang keponakan bernama Indra Irawan. Petugas operator TPU Bantar Jati, Louis mengatakan bahwa pemakaman ini merupakan permintaan dari keluarga Dorce.


Berikut daftar film yang pernah dibintangi Dorce Gamalama seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/2/2022).

1. Dorce Sok Akrab

Film pertama Dorce Gamalama adalah Dorce Sok Akrab. Dirilis pada 1989, film ini berkisah tentang keluarga Pak Sugeng dan Pak Slamet yang sama-sama punya anak kembar dan sama-sama menamakan anak masing-masing Dorce dan Kadir.

Ketika Dorce dan Kadir datang ke Jakarta, rupanya mereka dijemput oleh orang yang salah, membuat pertukaran anak kembar ini menimbulkan kekacauan yang kocak dan menggelitik.

2. Dorce Ketemu Jodoh

Film Dorce Gamalama yang berikutnya adalah Dorce Ketemu Jodoh. Dirilis setahun setelah film pertamanya, Dorce Ketemu Jodoh berkisah tentang sang tokoh titular yang merantau ke Jakarta untuk menjadi penyanyi di sebuah pub.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)