Ini 6 Film Komedi yang Sukses Ditangani Ivan Reitman

Kamis, 17 Februari 2022 - 06:36 WIB
loading...
Ini 6 Film Komedi yang Sukses Ditangani Ivan Reitman
Film komedi yang disutradarai Ivan Reitman banyak yang sukses menembus industri perfilman internasional, salah satunya adalah film horor komedi Ghostbusters. / Foto: Yahoo UK
A A A
JAKARTA - Film komedi yang disutradarai Ivan Reitman banyak yang sukses menembus industri perfilman internasional, salah satunya adalah film horor komedi Ghostbusters pada 1984.

Film Ghostbusters merupakan salah satu karya terbesar sineas kelahiran Slovakia, 27 Oktober 1946 tersebut. Dia dicintai tidak hanya karena mengerjakan franchise Ghostbusters, tetapi untuk sejumlah film komedi seperti Stripes, Twins, Kindergarten Cop, dan Junior.

Sejumlah film yang dia sutradarai membawanya bekerja bersama aktor-aktor besar sekelas Bill Murray, Arnold Schwarzenegger, dan Danny DeVito.

Baca juga: Kabar Duka, Sutradara Ghostbusters Meninggal Dunia

Komedian Bill Muray pun menjadi popular setelah membintangi film Meatballs (1979) yang disutradarai Reitman. Dan berikut 6 film yang sukses di tangan Ivan Reitman.

1. Father's Day

Menggandeng aktor Robin Williams, film Father's Day ini adalah film komedi romantis yang menceritakan kisah seorang wanita bernama Collette, yang menghubungi dua mantan pacarnya yakni Jack dan Dale, untuk membantunya mencari putranya yang masih remaja yakni Scott.

Menariknya, salah satu dari dua pria ini merupakan ayah dari anak laki-laki Collette bernama Scott (Charlie Hofheimer).

2. Kindergarten Cop

Film komedi Kindergarten Cop menggandeng aktor ternama Arnold Schwarzenegger. Film komedi ini mengisahkan seorang polisi berotot besar bernama John Kimble yang dipaksa untuk menyamar sebagai guru TK untuk meringkus bandar narkoba bernama Cullen Crisp (Richard Tyson).

Selama mengajar anak-anak kecil di sekolah, John Kimble pun jatuh cinta pada guru perempuan yang anggun, Joyce Palmieri (Penelope Ann Miller).

3. Twins

Film Twins dibintangi Arnold Schwarzenegger dan Danny DeVito. Film ini menceritakan tentang dua saudara kembar Julius dan Vincent yang terpisah sejak lahir. Julius diadopsi dan dibesarkan oleh keluarga ilmuwan, sedangkan sang kembaran tumbuh besar di jalanan sehingga membuatnya menjadi berandalan.

JuliusBenedictadalah pria yang kuat, cerdas, dan baik hati. Seiring berjalannya waktu dia memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk menemukan saudara kembarnya yakni, Vincent.



4. Dave

Ivan Reitman juga menambahkan unsur politik dalam film berjudul Dave. Dave adalah film komedi yang berkisah tentang kehidupan Dave Kovic, seorang pria yang sangat mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Bill Mitchell.

Ketika Mitchell menderita stroke, Dave disewa oleh Secret Service untuk menyamar sebagai Presiden.

5. Meatballs

Meatballs menceritakan seorang kepala konselor di sebuah perkemahan musim panas Camp Northstar, yang berusaha latihan secara optimal bersama para anak buahnya untuk mengalahkan anggota Camp Mohawk, di kompetisi olimpiade tahunan.

Kesuksesan film Meatballs tak luput dari peran Bill Murray, yang di mana dia didapuk menjadi pemeran utama.

6. My Super Ex-Girlfriend

Film ini mengisahkan seorang pria bernama Matthew Saunders yang memulai hubungan dengan wanita cantik bernama Jenny Johnson yang ternyata seorang G-Girl superhero. Jenny merupakan wanita penuntut dan posesif.

Setelah Jenny mengungkap identitas aslinya mereka pun putus. Jenny pun dendam dan berjanji untuk menghancurkan hidup Matthew.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, produser sekaligus sutradara ternama Ivan Reitman meninggal dunia dalam tidurnya di usia 75 tahun pada 12 Februari 2022 di kediamannya di Montecito, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Film Marley Akan Sisihkan Sebagian Keuntungan untuk Pemeliharaan Anjing yang Terbuang

Kematian Reitman adalah kehilangan yang luar biasa bagi industri film, tetapi dia meninggalkan kenangan luar biasa yang tidak akan pernah terlupakan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)