Bergizi Tinggi, Apakah Cumi-Cumi Mengandung Kolesterol?

Jum'at, 18 Februari 2022 - 15:26 WIB
loading...
A A A
Apabila Anda memiliki kolesterol tinggi, dokter mungkin menyarankan Anda untuk membatasi asupan kolesterol, biasanya 200 miligram atau kurang per hari. Mengetahui kandungan kolesterol makanan laut favorit Anda akan membantu melindungi kesehatan Anda.

Tidak seperti banyak produk hewani lainnya, cumi-cumi rendah lemak jenuh. Dokter biasanya tidak menyarankan lemak jenuh untuk penderita kolesterol tinggi. Saat cumi-cumi digoreng, lemak total dan lemak jenuhnya meningkat.

Kolesterol adalah jenis lemak yang memungkinkan tubuh Anda bekerja dengan baik, tetapi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan Anda yakni peningkatan risiko penyakit jantung.

Faktanya, karena kolesterol menempel pada dinding arteri Anda, lebih sedikit oksigen yang dapat mencapai jantung Anda, yang meningkatkan kemungkinan Anda terkena serangan jantung juga. Karena kolesterol menempel pada arteri Anda, itu juga mencegah cukup oksigen mencapai otak Anda, yang dapat menyebabkan stroke.

Membatasi asupan kolesterol adalah salah satu cara untuk membantu melindungi kesehatan Anda, dan berupaya mengurangi kadar kolesterol darah Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu, Anda perlu membatasi mengonsumsinya.

Baca juga: RS Diminta Tingkatkan Layanan Kesehatan Guna Antisipasi Kondisi Terburuk Covid-19

Faktanya, makanan laut umumnya rendah lemak jenuh, makanan laut kadang-kadang bisa menjadi bagian dari diet jantung sehat meskipun mengandung kolesterol.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)