5 Ide Dekor Interior agar Temu Virtual Tak Membosankan

Minggu, 14 Juni 2020 - 09:27 WIB
loading...
5 Ide Dekor Interior agar Temu Virtual Tak Membosankan
Asah jiwa DIY Anda dengan memakai peralatan pendukung yang tepat dan mudah digunakan. Foto Ilustrasi/Dok Bosch Indonesia
A A A
JAKARTA - Beberapa kebiasaan baru selama fase isolasi diri #dirumahaja diyakini akan terus berlanjut, salah satunya temu virtual.

SurveySensum menyebut, akibat pandemi COVID-19, frekuensi pertemuan dengan kerabat berkurang hingga 60%. Sementara, studi Alvara Research memperlihatkan, sekitar 57,1% responden mengaku pernah mengikuti video conference secara online dengan keluarga, teman-teman, atau rekan kerja. ( )

Lantaran kerap bertatap muka daring, sangat mungkin Anda jadi harus memperhatikan latar ruangan lawan bicara yang tertangkap di layar komputer atau ponsel. Begitu pun sebaliknya, mereka bisa jadi juga menilik background Anda yang itu-itu saja. Coba deh lirik sudut-sudut rumah, mana bagian yang belum pernah Anda tampilkan saat video call, baik untuk meeting pekerjaan atau halalbihalal Lebaran kemarin? Sepertinya semua sudah terekspos, bukan?

"Tak dipungkiri, temu virtual semakin lazim diterima guna menjalin kekerabatan di tengah pandemi. Agar komunikasi tersebut tetap menyenangkan dan jauh dari membosankan, penataan ulang ruang di rumah bisa menjadi alternatif yang menyegarkan. Tidak perlu membeli furnitur baru yang menguras kantong. Cukup memberi sentuhan dekor yang berbeda, plus upaya do-it-yourself yang sederhana," kata Maharlika Kumastyo, E-Commerce Key Account Manager Divisi Power Tools Bosch Indonesia.

Sebelum Anda makin sibuk menghadiri beragam agenda temu virtual, tak ada salahnya menyambut masa new normal dengan new decor. Mengutip informasi yang diberikan produsen power tools asal Eropa, Bosch, berikut lima ide simpel mendekorasi rumah.

1. Atur Ulang Posisi Perabotan
Tujuan sebenarnya agar Anda tak jenuh dengan suasana rumah. Bonusnya, bos bisa membahas lay out baru ruang kerja Anda saat Zoom meeting, tidak hanya menagih pekerjaan. Saatnya Anda singsingkan lengan baju untuk mengatur ulang posisi perabotan.

Anda ingin terlihat lebih formal? Pindahkan posisi rak buku agar tertangkap kamera ponsel. Atau, mau terlihat lebih santai? Geser sofa menjadi latar belakang Anda. Menukar letak meja dan kursi yang tadinya di sebelah kiri ke bagian kanan ruangan ternyata berdampak lho!

2. Hemat Uang dengan Do-It-Yourself (DIY)
Perhatikan sekeliling Anda! Tiga bulan di rumah pasti banyak barang-barang menumpuk karena rak simpan Anda sudah tidak muat. Apalagi bagi yang hobi berbelanja online. Saatnya membeli lemari tambahan agar kediaman Anda rapi tanpa barang berserakan. Jangan pilih furnitur yang sudah jadi. Selain ongkos kirim lebih mahal, biasanya harga jualnya juga sudah termasuk biaya merakit.

Tak perlu ragu. Asah jiwa DIY Anda dengan memakai peralatan pendukung yang tepat dan mudah digunakan. Salah satunya, Bosch GO 2. Berdesain ringkas, obeng pintar dari Bosch ini mudah digenggam sehingga Anda bisa menyelesaikan proses penyekrupan dengan dorongan yang ringan (push & go), bahkan dengan tombol bila diperlukan. Sementara, fitur e-clutch cerdas memungkinkan obeng dapat berhenti secara otomatis. Tak perlu khawatir selip.

3. Jangan Buang yang Lama
Meski sudah lama, tak perlu Anda mempensiunkan coffee table di ruang tamu, meja makan, rak simpan, atau kursi kayu misalnya. Cukup berikan sedikit sentuhan baru, semisal pengecatan ulang. Upaya ini bisa membuat furnitur lama tampak kinclong dan baru. Sebelum memolesnya, ampelas dulu permukaan benda.

Sponge Abrasive dari Bosch yang handy, salah satunya, memiliki variasi tingkat kekasaran sehingga tepat digunakan pada berbagai furnitur kayu tanpa merusak lapisannya. Tinggal diampelas, Anda akan puas dengan tampilan furnitur lama di rumah. ( )

4. Taruh Rak Melayang Cantik
Manfaatkan dinding polos di rumah Anda dengan menaruh ambalan. Ambalan di dinding tidak hanya akan memberi ornamen baru pada latar temu virtual Anda, tapi juga menghemat ruang penataan barang agar terlihat lebih apik.

Keluarkan lagi "jiwa tukang" Anda. Gunakan mesin bor Bosch Bor Tembok GSB 500 yang juga dilengkapi pilihan mata bor sesuai kebutuhan, mulai kayu, besi sampai tembok bata. Setelah terpasang, letakkan beberapa buku, pajangan foto, atau tanaman hias segar di atas ambalan. Dengan begitu, tembok Anda akan lebih menyegarkan dipandang mata.

5. Manfaatkan Dinding untuk Galeri Mini
Masih terkait tembok ruangan Anda yang kosong. Manfaatkan bidang lapang itu sebagai lokasi untuk memasang lukisan favorit atau karya fotografi Anda. Ornamen seni yang simpel akan membuat suasana ruangan menjadi lebih artistik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)