7 Film Terbaik Karya Joko Anwar, Nomor Terakhir Ditayangkan di Eropa dan AS

Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:40 WIB
loading...
7 Film Terbaik Karya Joko Anwar, Nomor Terakhir Ditayangkan di Eropa dan AS
Sutradara Film Joko Anwar. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar menggoda para netizen dengan merilis poster dari sekuel film horor paling ditunggu-ditunggu, Pengabdi Setan 2: The Communal, Kamis 18 Februari 2022.

Poster tersebut menampilkan penampakan para pocong yang muncul berbondong-bondong dari balik jendela. Rilisnya poster tersebut tentu semakin membuat kita penasaran dengan jalan cerita Pengabdi Setan 2. Apalagi, Joko Anwar telah menyiapkan banyak kejutan untuk film tersebut.

Ketika dirilis pada 2017 lalu, Pengabdi Setan mampu menarik perhatian hingga 4,2 juta penonton dan dinobatkan sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Bahkan Pengabdi Setan berhasil menyabet banyak penghargaan di Piala Citra 2017.

Selain itu, Pengabdi Setan juga tayang di 42 negara, yang membuktikan film Indonesia berhasil mendobrak kancah internasional.



Pengabdi Setan bukanlah satu-satunya karya hebat yang berhasil diciptakan Joko Anwar. Pria kelahiran 3 Januari 1976 itu telah aktif di dunia perfilman sejak 2003 dan diakui sebagai sutradara yang mumpuni.

Berikut ini adalah beberapa film terbaik besutan Joko Anwar dalam berbagai genre.

1. Janji Joni

Fim yang pertama kali disutradarai oleh Joko Anwar adalah Janji Joni, tayang pada tahun 2005. Film ini dibintangi oleh aktor tampan kesayangan para wanita, Nicholas Saputra, dan aktris Mariana Renata.

Janji Joni mengisahkan tentang seorang pengantar roll film yang naksir dengan seorang wanita. Namun, ia harus menghadapi banyak masalah ketika menghindari kemacetan saat akan mengantar roll ke bioskop. Film ini bergere komedi-romantis dan cocok ditonton di kala senggang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)