Puasa Pertama Jangan Malas Gerak, Biar Otakmu Tetap Cemelang

Jum'at, 24 April 2020 - 01:52 WIB
loading...
Puasa Pertama Jangan Malas Gerak, Biar Otakmu Tetap Cemelang
Jangan sampai berada di rumah justru membuatmu malas bergerak. Kamu bahkan menjadi makin malas sebab tengah ibadah puasa Ramadhan. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pandemi corona, covid-19 yang kini mewabah memaksa kita untuk membatasi segala aktivitas di luar rumah. Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja harus dipatuhi.

Tapi, jangan sampai berada di rumah justru membuatmu malas bergerak. Kamu bahkan menjadi makin malas sebab tengah ibadah puasa Ramadhan.

Hindari kebiasaan itu guys, sebab malas bergerak dapat merugikan kesehatanmu terutama otak. Hal ini dilansir dari temuan ahli yang mengemukakan fakta bahwa seseorang yang malas bergerak dan hanya diam saja, maka kinerja otaknya pun akan menurun.Hal ini dikarenakan otak sama sekali tidak turut diajak bekerja.

Berbeda dengan saat melakukan aktivitas, maka saat itu otak secara otomatis ikut pula bekerja. Jika kamu terlalu sering menganggurkan otakmu, maka lama kelamaan kinerjanya juga ikun menurun, yang berakibat pikun dan sulit berkonsentrasi.

Untuk itu, meski berpuasa dan tetap di rumah aja, lakukanlah aktivitas yang bermanfaat sebagaimana hari-hari biasa, semisal membaca, menulis, atau aktivitas lainnya.

Baca Juga : Ketagihan Rasa Manis dan Konsentrasi Menurun, Tanda Kamu Keracunan Gula
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)