Masuki New Normal, OYO Hadirkan Program Sanitized Stay di Indonesia

Minggu, 14 Juni 2020 - 11:45 WIB
loading...
Masuki New Normal, OYO Hadirkan Program Sanitized Stay di Indonesia
OYO menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase new normal. Foto/Oyorooms.com
A A A
JAKARTA - OYO Hotels & Homes secara resmi meluncurkan program Sanitized Stay di Indonesia. Sebelumnya program serupa telah diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia.

Sebagai program jangka panjang, Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen. Selain itu juga membantu hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi, dengan memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out. ( )

Melalui program kualifikasi ini, OYO bakal menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase new normal. Dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lain terkait dengan penerapan social distancing serta prosedur keselamatan selama pandemi.

Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay meliputi flow operasional, proses check-in dan check-out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan COVID-19 di properti, SOP untuk tamu diduga COVID-19, serta regulasi untuk tamu dan staf.

“Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi new normal. Di tengah pandemi ini, kami ingin memastikan untuk terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan, dengan menjadi pionir perubahan protokol kesehatan dan keselamatan dalam industri perhotelan," kata Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business OYO Hotels and Homes Indonesia melalui keterangan resminya.

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini bakal mendapatkan label serta logo Sanitized Stay, juga akan muncul jika tamu menggunakan search filter COVID-19 Safe Properties. Inisiatif ini diharapkan dapat memberi rasa aman dan tenang bagi tamu saat menginap sekaligus menjadi peluang bagi mitra untuk kembali mendapatkan pangsa pasar.

“Protokol ini kami buat agar tamu-tamu kami senantiasa merasa tenang, aman, dan nyaman ketika menginap di hotel-hotel OYO yang sudah memenuhi kualifikasi Sanitized Stays. Program ini akan secara bertahap diaplikasikan pada hotel-hotel OYO," timpal Carlo Ongko, Country Stock Head, OYO Hotels and Homes Indonesia. ( )

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengapresiasi OYO Indonesia yang turut berperan aktif dalam mengawal serta menjaga kembalinya geliat industri pariwisata dan perhotelan di tengah pandemi COVID-19. Adapun saat ini yang menjadi prioritas adalah menjaga protokol jaga jarak sosial dan memastikan keselamatan setiap individu yang terlibat di lapangan, mulai staf hotel hingga para wisatawan agar dapat menginap dengan rasa aman dan tenang.

"Kami berharap ke depannya ada lebih banyak hotel yang turut bergabung dengan program Sanitized Stay ini sehingga dapat membantu mendorong kembali pemulihan ekonomi lokal," pungkas Cucu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)