6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton

Selasa, 22 Februari 2022 - 05:35 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton
Ada enam drama Korea tentang fashion yang wajib ditonton oleh pecinta mode. Fashion dalam drama Korea merupakan perpaduan yang tepat dan menyenangkan. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Ada enam drama Korea tentang fashion yang wajib ditonton oleh pecinta mode . Fashion dalam drama Korea merupakan perpaduan yang tepat dan membuat menonton menjadi lebih menyenangkan.

Terlebih ketika melihat semua karakternya mengenakan pakaian desainer dan gaya trendi yang sering menjadi viral dalam sekejap. Tetapi beberapa drama membawanya ke tingkat yang sama sekali baru dengan plot berputar di sekitar industri mode.

Hal ini membuat penonton melihat sekilas apa yang terjadi di dunia mode yang menarik melalui kisah roman, fantasi, atau thriller. Tertarik untuk menontonnya?

Berikut adalah enam drama Korea tentang fashion dilansir dari Soompi, Selasa (22/2/2022).


1. Record of Youth

6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton


Jika Anda ingin belajar sedikit tentang bagaimana industri modeling bekerja di Korea, maka drama ini pilihan yang tepat. Kebanyakan anak muda Korea yang bercita-cita menjadi model mengalami banyak kesulitan seperti yang ditunjukkan dalam drama ini, dari pelatihan intensif, pengawasan publik, standar kecantikan yang tinggi, dan perjuangan untuk menjadi relevan dalam industri yang sangat kompetitif.

Di Korea Selatan, model yang berhasil sering dianggap mirip dengan idola dan superstar, seperti Sa Hye Joon (Park Bo Gum) dan Won Hae Hyo (Byun Woo Seok). Bagian yang menyedihkan adalah bahwa tidak peduli seberapa sukses beberapa model di runway, mereka masih mengalami kesulitan keuangan dalam kenyataan. Drama ini juga menunjukkan situasi kehidupan nyata dari model Korea yang bertujuan untuk memajukan karier mereka dengan beralih ke akting.

Record of Youth menggambarkan perjalanan Hye Joon dalam ketenarannya ketika dia harus memutuskan apakah dia akan mengorbankan persahabatan, cinta, dan keluarga di sepanjang jalan untuk mencapai mimpinya.

2. Now We Are Breaking Up

6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton


Dalam Now We Are Breaking Up, Song Hye Kyo berperan sebagai Ha Young Eun, seorang desainer berbakat yang menempati posisi tinggi di sebuah perusahaan mode di mana dia berjuang untuk membuat keputusan untuk dirinya sendiri dan kebahagiaannya. Dalam drama ini, Anda akan melihat bagaimana siklus mode berlangsung di latar belakang.

Mulai dari mendesain dari awal, mencari sumber, dan produksi hingga meluncurkan koleksi baru, pemasaran, dan penjualan di toko. Tentu saja, semua ini terjadi saat cinta berkembang antara Ha Young Eun dan seorang fotografer terkenal bernama Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong).

Anda akan melihat karakter berinteraksi dalam acara mode, pemotretan, dan kantor sambil mengenakan pakaian bergaya.

3. Perfume

6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton


Drama Korea lain yang menunjukkan cara kerja industri modeling Korea adalah Perfume. Di mana Min Jae Hee (Ha Jae Sook), seorang wanita paruh baya yang kehilangan dirinya sendiri saat mengorbankan segalanya untuk suami dan putrinya, mendapat kesempatan lain dalam hidup melalui parfum misterius yang mengubahnya menjadi dirinya yang dulu dan lebih cantik (Go Won Hee).

Drama ini menggambarkan sisi fashion, di mana ketampanan sering dipuji, tetapi seiring berjalannya waktu, drama ini menunjukkan bagaimana kepribadian sejati dan cinta sejati ada di balik itu semua.


4. She Was Pretty

6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton


Drama lain tentang transformasi dalam kemewahan dan industri majalah mode adalah She Was Pretty. Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) adalah seorang copyeditor pekerja keras dan terampil yang mencoba untuk mengatasi rasa tidak percaya dirinya setelah bertemu dengan kekasih masa kecilnya (Park Seo Joon), yang menjadi direktur perusahaannya.

Drama ini menampilkan banyak aksi di balik layar dalam mengumpulkan koleksi dan cerita mode untuk sebuah majalah. She Was Pretty menunjukkan sisi mode yang berbeda di mana majalah bekerja keras dan menawarkan pandangan yang tajam untuk menyajikan hanya gaya terbaik kepada pembaca.

Seiring waktu, Hye Jin menemukan kepercayaan dirinya dan belajar untuk mencintai dirinya sendiri. Termasuk masa lalunya dan semua ketidaksempurnaannya sebelum keluar dari persembunyian dan mencintai orang lain.

5. Fashion King

6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton


Fashion King juga mencakup semua hal yang membuat penonton jatuh hati ketika bercerita tentang gadis cantik yang alami kesusahan dan dua pesaing tampan dalam dunia mode yang kompetitif. Drama ini dibintangi oleh Yoo Ah In yang karakternya dimulai dari bawah sebagai penjual pakaian di Dongdaemun dan akhirnya terinspirasi oleh calon desainer berbakat (Shin Se Kyung).

Segalanya menjadi rumit ketika terjerat dengan seorang pengusaha fashion kaya yang gagah dari keluarga konglomerat (Lee Je Hoon) yang mantan pacarnya (Yuri SNSD) juga bekerja di industri yang sama.

6. Babyfaced Beauty

6 Drama Korea tentang Fashion, Pecinta Mode Wajib Nonton


Drama ini tidak hanya membahas sisi tidak menarik dari fashion, tetapi juga membahas aspek negatif dari ageism atau diskriminasi usia dalam industri di mana orang dipekerjakan berdasarkan usia muda. Jang Nara memerankan Lee So Young, seorang pekerja pabrik kain pekerja keras yang memalsukan usianya untuk menggantikan kakaknya di sebuah perusahaan fashion besar sebagai seorang desainer.

Dia menonjol dengan keterampilan dan pengetahuannya yang unik tentang kain. Dengan babyface yang cantik, dia menarik perhatian presiden perusahaan (Ryu Jin) dan direktur pemasaran (Choi Daniel) yang keduanya tidak menyadari usia Lee So Young yang sebenarnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4845 seconds (0.1#10.140)