Syuting di Turki, Lukman Sardi Jamin Keamanan Proses Produksi Series MenemukanMU

Jum'at, 25 Februari 2022 - 05:38 WIB
loading...
Syuting di Turki, Lukman Sardi Jamin Keamanan Proses Produksi Series MenemukanMU
Head of Creative & Production Vision Pictures Lukman Sardi. Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Original series terbaru Vision+ yang berjudul MenemukanMU siap menjalani proses produksi di Turki.

Pemilihan latar tempat tersebut bukan tanpa alasan. Hal itu karena serial MenemukanMU akan mengangkat tema perjalanan spiritual tokoh utamanya dalam proses pencarian jati diri dan filosofi hidup dengan melakukan napak tilas sosok yang diidolakannya yakni Jalaluddin Rumi, seorang filsuf dan sufi muslim legendaris dunia.

Baca Juga: Open Casting Selesai, Serial MenemukanMU Siap Syuting ke Turki

Tema besar tersebut akan dibalut dengan unsur romantisme dan juga persahabatan sebagai konflik dalam jalan ceritanya. Itulah mengapa proses syuting original series MenemukanMU dilakukan di Turki, khususnya di kota yang berkaitan dengan Jalaluddin Rumi dan punya panorama alam yang indah yakni Konya dan Antalya.

“Di serial ini, Raya (si tokoh utama) mengalami berbagai peristiwa dalam hidup dan mengatasi itu dengan pergi ke Turki untuk melakukan sebuah journey yang akhirnya dia menemukan-Mu, Tuhan,” ujar aktor kawakan Lukman Sardi saat ditemui oleh tim MNC Portal Indonesia di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Turki untuk Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022).

Meskipun belakangan ini virus Covid-19 kembali merebak akibat varian Omicron, namun Lukman yang kini mengemban status sebagai Head of Creative & Production Vision Pictures menjamin bahwa proses syuting akan aman karena mengedepankan protokol kesehatan bahkan prinsip kehati-hatian.

Baca Juga: Tayang di Momen Lebaran, Original Series MenemukanMU Diharapkan Bisa Menyentuh Hati Masyarakat

"Kami hanya akan mengirimkan tim utama yang terlibat langsung dalam proses produksi seperti misalnya para cast, sutradara, DOP (director of photography alias fotografer dan sinematografer) untuk meminimalisir kerumunan," ungkapnya.

"Bahkan kami sangat mengedepankan prinsip kehati-hatian. Contohnya hari ini saja, Pak Eman Pradipta (Director Vision+) yang dijadwalkan hadir namun memutuskan untuk tidak ikut hanya karena mengalami gejala meskipun hasil tesnya negatif," tandas Lukman Sardi.

Aktor berusia 50 tahun itu menyebut bahwa original series MenemukanMU akan dihadirkan sebagai sebuah tontonan menghibur nan edukatif bagi masyarakat, khususnya umat muslim dalam momentum Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 ini. Hal itu dibenarkan oleh Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ sekaligus Executive Producer Vision Pictures.

“Harapan saya supaya series ini bisa menjadi sebuah hiburan di Lebaran nanti dan juga ada pesan-pesan moral yang sangat bagus, yang kita sudah tanamkan di dalam cerita. Semoga ini bisa menyentuh hati masyarakat Indonesia yang menyaksikan,” harap Clarissa.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1556 seconds (11.97#12.26)