5 Rekomendasi Comfort Food Lezat yang Menyehatkan, Nomor Terakhir Mampu Tingkatkan Mood

Jum'at, 25 Februari 2022 - 15:02 WIB
loading...
5 Rekomendasi Comfort Food Lezat yang Menyehatkan, Nomor Terakhir Mampu Tingkatkan Mood
5 Rekomendasi comfort food lezat yang menyehatkan, nomor terakhir mampu tingkatkan mood. Foto/Ilustrasi/Pexels
A A A
JAKARTA - Kenaikan kasus COVID-19 varian Omicron belakangan ini membuat kita perlu semakin waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. Salah satu caranya adalah dengan memilih asupan makanan yang sehat, bergizi, dan tentunya lezat.

Tidak hanya baik untuk tubuh, makanan yang enak dan sehat juga bisa membantu menjaga mood kamu yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, apalagi di tengah situasi yang tak menentu. Salah satu hidangan yang bisa memenuhi aspek itu adalah comfort food atau makanan rumahan.

Lantas apa saja sih kira-kira comfort food lezat yang menyehatkan? Daripada bingung, yuk simak 5 rekomendasinya dari MNC Portal Indonesia berikut ini!

1. Bubur Ayam

Sebagian besar orang Indonesia tentu akrab dentan makanan satu ini yang kerap menjadi menu favorit sarapan untuk memulai hari. Teksturnya yang lembut dengan kondimen lengkap membuat bubur ayam menjadi pilihan makanan yang mudah dicerna ketika kondisi tubuh sedang tidak fit. Nasi yang dihaluskan menjadi bubur ini bisa mempermudah proses pencernaan dan penyerapan nutrisi oleh tubuh.



Pilihan topping bubur ayam yang beragam, dari mulai ayam suir, cakue, kacang, telur ayam, bahkan sampai topping kekinian, seperti keju dan kornet, dijamin bisa bikin perut kamu kenyang dan suasana hati jadi senang. Topping yang beragam ini juga menambah kandungan nutrisi seimbang dari bubur ayam, seperti ayam suwir dan kacang kedelai untuk asupan protein.

2. Oatmeal

Kalau bubur ayam jadi pilihan gurih untuk memulai hari, oatmeal bisa jadi alternatif untuk kamu yang lebih suka makanan manis. Teksturnya yang lembut dan pilihan berbagai topping buah maupun biji-bijian dijamin bikin kamu makin sehat deh.

Cara membuatnya juga mudah, kamu cukup rendam oatmeal dengan susu dan diamkan semalaman di kulkas. Pagi harinya, tambahkan buah favorit dan madu sebagai pemanis. Oatmeal kaya akan serat dan baik untuk mengontrol kadar kolesterol. Kombinasi topping buah-buahan dan madu yang kaya antioksidan juga akan akan memenuhi asupan vitamin mu untuk memulai hari. Pilihan menu sarapan yang praktis, lezat dan menyehatkan, bukan?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)