5 Rekomendasi Comfort Food Lezat yang Menyehatkan, Nomor Terakhir Mampu Tingkatkan Mood

Jum'at, 25 Februari 2022 - 15:02 WIB
loading...
A A A
3. Sop Buntut

Beranjak dari sarapan ringan, buat kamu yang menyukai hidangan kompleks, sop buntut bisa jadi pilihan comfort food setelah hari yang melelahkan. Asupan protein dari daging serta wortel dan kentang sebagai pelengkap sayuran jadi menu yang cocok untuk mengisi energimu kembali!

Ditemani semangkuk nasi hangat, sop buntut sangat cocok dinikmati bersama keluarga sebagai menu makan malam bersama yang mengenyangkan. Tak hanya menghangatkan perut, tapi juga menghangatkan suasana di rumah.

4. Wedang Ronde

Comfort food yang hangat dan berkuah selain sop buntut adalah wedang ronde. Makanan ringan yang terdiri dari bola-bola berbahan tepung tapioka dengan isian manis dan kuah yang terbuat dari sari jahe dan gula aren ini juga lezat dan menyehatkan.

Kombinasi jahe yang bermanfaat untuk mengurangi inflamasi di tubuh serta bola-bola yang kaya akan karbohidrat ini pastinya enak banget buat bikin badan tetap hangat di musim hujan seperti ini.

Comfort food yang satu ini juga tetap bisa bikin kamu kenyang karena bola-bola manisnya terbuat dari tepung ketan dengan isian kacang. Sangat cocok untuk camilan di tengah hari yang sibuk atau mungkin penghangat di saat cuaca sedang tidak bersahabat.

5. Green Smoothie

Selain makanan, comfort food berupa minuman smoothie dari pilihan buah dan sayur hijau yang kaya akan antioksidan, seperti apel dan sayuran hijau, bisa jadi pilihan comfort food baru kamu untuk memulai hari atau menutup hari dengan mood yang baik.

Minuman ini mengandung asupan serat yang cukup yang dapat memastikan kamu tetap terhidrasi, terutama setelah bekerja berjam-jam dan lupa minum air putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)