Novel Ikatan Cinta Dirilis, Aldebaran dan Andien Liburan ke Swiss

Jum'at, 25 Februari 2022 - 22:47 WIB
loading...
Novel Ikatan Cinta Dirilis, Aldebaran dan Andien Liburan ke Swiss
Kisah Andien, Aldebaran, dan lainnya itu akan hadir dalam novel berjudul Titip Rindu di Langit Swiss. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bagi penggemar Ikatan Cinta , kini sinetron yang Anda cintai itu juga bisa dinikmati dalam bentuk novel. Kisah Andien, Aldebaran, dan lainnya itu akan hadir dalam novel berjudul Titip Rindu di Langit Swiss.

Novel itu sendiri lahir dari penulis Veronica Gabriella, yang memenangkan ajang 'Writres Hunt' besutan Ikatan Cinta dan KlakKlik.

"Ceritanya tentang Al, Andien, dan keluarga besarnya liburan ke Swiss. Di sana terjadi sesuatu dalam liburan itu, yang mana jadi penuh dengan teka teki," kata Veronica Gabriella saat launching novel Ikatan Cinta "Titip Rindu di Langit Swiss", Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Hotel Murah dan Tempat Wisata Dekat Malioboro

Adapun Veronica memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih Swiss ketimbang negara lain. Veronica merasa negara seperti Amerika Serikat dan Australia mungkin terbilang umum, sementara Swiss punya keunikan yang dapat lebih ditonjolkan.

"Mungkin kalau kita bicara Swiss yang orang ingat lebih ke cokelat dan keju, padahal lebih daripada itu. Swiss punya budaya yang lebih unik, lucu, lebih cocok deh setting-nya sama arah ceritanya," jelas Veronica.

Menurutnya, selama dirinya melakukan riset terhadap negara yang terletak di Eropa Barat itu, dia merasa semakin jatuh cinta.

"Al dan Andien juga jatuh cinta di Swiss itu, bagaimana mereka memadu kasih di sana, itu semua ada dalam ceritanya," kata dia.

Soal riset, Veronica mengaku tak mudah untuk mengulik seluk beluk negara Swiss. Bagi Veronica, riset tentang Swiss menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi selama proses penulisan.

"Aku harus belajar dari budaya Swiss seperti apa. Bagaimana mereka menampilkan kebudayaan, settingnya, kebiasaan-kebiasaan, bahkan kulinernya juga. Nah itu dari A sampai Z harus aku pahami dulu," ungkapnya.

Walaupun cukup sulit, namun Veronica tak gentar untuk terus menulis novel Ikatan Cinta "Titip Rindu di Langit Swiss".

Baca juga: Hidup Beda Agama, Krisna Mukti Sholat saat sang Ibu Kebaktian

Veronica merasa sangat terbantu dengan berbagai pihak, salah satunya Rista Ferina, Head Drama 1 MNC Pictures. Hingga akhirnya Veronica mampu menyelesaikan novel tersebut dalam waktu 3 bulan.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1073 seconds (10.55#12.26)