Bebas dari Penjara, Angelina Sondakh Kapok Geluti Dunia Politik

Kamis, 03 Maret 2022 - 13:51 WIB
loading...
Bebas dari Penjara, Angelina Sondakh Kapok Geluti Dunia Politik
Usai bebas dari penjara, kuasa hukum Angelina Sondakh, Khaerudin menyebutkan jika kliennya trauma untuk kembali terjun ke dunia politik. / Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Artis yang juga politisi, Angelina Sondakh akhirnya menghirup udara bebas, setelah hampir 10 tahun mendekam di dalam penjara.

Kali pertama dikenal sebagai Puteri Indonesia 2001, Angelina Sondakh terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014.

Namun, pada 27 April 2012, wanita yang akrab disapa Angie itu ditahan KPK. Dia terlibat kasus korupsi anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau dikenal dengan kasus Wisma Atlet di Palembang.

Baca juga: Sambil Menangis, Angelina Sondakh Ucapkan Kalimat Ini di Makam Adjie Massaid

Setelah dipenjara selama hampir 10 tahun, Angie akhirnya meninggalkan Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Kamis (3/3/2022) pagi.

Usaibebas dari penjara, kuasa hukum Angie, Khaerudin menyebutkan jika kliennya trauma untuk kembali terjun ke dunia politik.

Ya, artis bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu sudah kapok dan trauma terhadap dunia politik.



"Dia pernah bilang sama saya, trauma pada politik. Dia enggak mau lagi berbicara politik lagi," kata Khaerudin saat ditemui di Apartemen Bellezza, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2022).

Sementara itu, meski sudah bebas,istri mendiang Adjie Massaid itu masih belum memberikan komentar apapun kepada awak media. Akan tetapi, sang kuasa hukum menyebut jika pihaknya bakal menggelar konferensi pers dalam waktu dekat.

Baca juga: Hirup Udara Bebas, Angelina Sondakh Tak Bisa Lepas dari Keanu Massaid

"Ada (konferensi pers bersama Angie), mungkin besok," tegas Khaerudin. "Sekarang dia mau pergi dulu sama keluarga," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)