Dancow Nutritods Bantu Tumbuh Kembang Anak

Senin, 15 Juni 2020 - 18:03 WIB
loading...
Dancow Nutritods Bantu Tumbuh Kembang Anak
Melalui program Nutritods, Dancow Nutritods yang diformulasikan khusus, menyajikan informasi dan aktivitas yang membantu tumbuh kembang anak. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Melalui program Nutritods, Dancow Nutritods yang diformulasikan khusus bagi anak Indonesia usia 1-5 tahun, menyajikan serangkaian informasi dan aktivitas yang membantu tumbuh kembang optimal anak usia toddler dan prasekolah.

"Ini menjadi inovasi terbaru yang hadir bersama produk yang diformulasikan khusus dengan berbagai nutrisi penting untuk membantu melindungi tumbuh kembang dan eksplorasi anak Indonesia di usia toddler dan prasekolah," kata Pritha selaku VP Category Marketing Manager Nestlé Dancow Susu Pertumbuhan saat acara peluncuran virtual Dancow dengan Nutritods, Senin (15/6/2020).

"Lebih dari itu, kami turut menghadirkan program yang didesain sebagai pusat informasi dan berbagai tips aktivitas stimulasi yang didukung Nutritods Council Expert untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak di usia toddler dan prasekolah selama di rumah saja dan di masa new normal," sambungnya.

Dancow Nutritods hadir untuk anak usia 1+, 3+, dan 5+, dengan kandungan 0 g sukrosa, bakteri baik lactobacillus rhamnosus dan mikronutrien yang disesuaikan dengan kebutuhan anak Indonesia di setiap masa pertumbuhannya. (Baca juga: Beresiko Tingkatkan Penyakit Kronis, Jangan Sepelekan Kegemukan ).

Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, Pakar Gizi Medik menjelaskan bahwa pemberian asupan probiotik, yakni bakteri baik lactobacillus rhamnosus dapat memberikan efek immunomodulatory atau membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

"Anak pada usia 1-5 tahun rentan terkena penyakit seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan diare. Maka dari itu, para orangtua dapat memberikan asupan probiotik yang terdapat pada susu dan makanan tradisional yang kita konsumsi sehari-hari seperti tape, jenis-jenis keju, yoghurt, dan lain-lain," jelas Prof Saptawati.

Selain itu, Nutritods diformulasi untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia di masa prasekolah yang masih rentan kekurangan vitamin A, C, D dan zat besi. Nutritods juga memiliki kandungan, seperti protein, minyak ikan, serta omega 3 dan 6 untuk membantu pertumbuhan anak.

"Tumbuh kembang dalam masa toddler dan prasekolah sangat penting karena proses perkembangan otak, psikomotor, dan psikososial anak sangat cepat sehingga penting bagi orangtua Indonesia untuk mencukupi kebutuhan dasar si buah hati dengan memberikan nutrisi, stimulasi yang tepat, dan cinta yang dapat mengoptimalkan proses tumbuh kembangnya pada masa ini, serta melindungi mereka dari berbagai penyakit," jelas Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si, Ahli Tumbuh Kembang.

"Periode ini sangat penting maka para orang tua harus konsisten memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut agar tetap sehat, tumbuh kembangnya optimal, cerdas, kreatif, dan berperilaku baik sehingga akan menjadi generasi penerus yang unggul," lanjutnya.

Sementara, Dancow Nutritods menginisiasi program online spesial bertajuk Nutritods 101 Academy dan Edu-Play Land yang menyajikan berbagai informasi, edukasi, dan aktivitas yang dapat menstimulasi dan mengoptimalkan lima dimensi anak. Program ini juga sebagai wadah untuk para orang tua berbagi tips yang memotivasi anak di masa toddler dan prasekolah untuk terus bereksplorasi.

Nutritods 101 Academy merupakan program lanjutan dari peluncuran Nutritods 101 Monitor pada Mei lalu yang memiliki serangkaian acara seperti Kuliah WhatsApp, Xpert Talk, dan Webinar. Sedangkan Edu-Play Land merupakan dunia bermain edukatif secara virtual yang menampilkan berbagai aktivitas yang dapat menstimulasi dan mengoptimalkan lima dimensi tumbuh kembang anak usia toddler dan prasekolah melalui kegiatan eksplorasi di rumah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)